Profil dan Biodata Lengkap Kombes Pol Sony Sonjaya, Direskrimum Polda Aceh

- 16 April 2021, 09:30 WIB
Kombes Pol Sony Sonjaya menjelaskan sistem E-Manajemen Penyidikan kepada Presiden Jokowi dalam acara Apel Kasatwil 2017 di Semarang
Kombes Pol Sony Sonjaya menjelaskan sistem E-Manajemen Penyidikan kepada Presiden Jokowi dalam acara Apel Kasatwil 2017 di Semarang /Miradin Syahbana/ Berita KBB

BERITA KBB- Mendapatkan amanah sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Aceh pada Agustus 2020 membuat Kombes Pol Sony Sonjaya siap mewujudkan visi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dimana Jenderal Listyo Sigit ingin membawa Polri yang Presisi, yakni Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan.

Dengan amanah dan visi Kapolri ini, maka Kombes Pol Sony Sonjaya yang merupakan alumnus Akademi Polisi 1991 ini pun lalu membuat inovasi-inovasi di Polda Aceh. Salah satunya adalah besuk tahanan melalui cara online semasa pandemi Covid-19.

Sony yang kelahiran Bandung, 20 Oktober 1967 ini mengatakan, dengan memanfaatkan teknologi maka penjenguk akan semakin dipermudah untuk berkomunikasi dengan keluarganya di tahanan.

Baca Juga: V BTS Kembali Jadi Sorotan, Kali ini Keseksian Kaki Panjang Miliknya, ARMY Makin Bucin

Baca Juga: Ditonton Jutaan Orang, Dinda Cerita Sakitnya Makan Melalui Selang Langsung ke Lambung

"Privasi pembicaraan dijaga karena komunikasi antara pembesuk dan tahanan menggunakan headset," katanya.

Sony Sonjaya menambahkan, bila ada pakaian atau makanan yang dititipkan, pembesuk bisa menitipkan ke petugas dari Direktorat Tahanan dan barang bukti (Dittahti) yang untuk selanjutnya diperiksa isinya dan dikirimkan ke tahanan.

"Tujuan besuk online ini juga untuk mencegah terjadinya pengiriman barang-barang terlarang dari luar ke dalam tahanan," katanya.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Jumat 16 April 2021: Saksikan, Ada Hafiz & Hafizah, Shinbi’s House, hingga Like It

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x