Singapura Akan Anggap Covid-19 Sebagai Virus Endemik Seperti Flu Biasa

- 28 Juni 2021, 06:18 WIB
Ilustrasi negara Singapura, putuskan Covid-19 sebagai penyakit flu biasa dan akan hidup berdampingan dengan Covid-19.
Ilustrasi negara Singapura, putuskan Covid-19 sebagai penyakit flu biasa dan akan hidup berdampingan dengan Covid-19. /INT/

Beria KBB - Singapura negara tetangga dengan jumlah penduduk diperkirakan 5,35 juta jiwa ini akan mencanangkan hal yang anti-maninstream.

Hal anti-mainstream tersebut adalah Singapura berencana akan anggap virus Covid-19 sebagai virus yang biasa seperti flu.

Pasalnya, Singapura bukan tanpa alasan merencanakan seperti itu karena bertambahnya jumlah kasus konfirmasi positif setiap harinya.

Baca Juga: Gempa Melanda Yogyakarta 28 Juni 2021, Netizen: Tidak Bergoyang Namun Bergetar, Pegawai BMKG Angkat Bicara!

Singapura akan memprioritaskan selama beberapa bulan ke depan adalah mempersiapkan warganya untuk hidup dengan Covid-19 sebagai penyakit yang berulang dan dapat dikendalikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Perdagangan dan Industri Gan Kim Yong, Menteri Keuangan Lawrence Wong dan Menteri Kesehatan Ong Ye Kung mengatakan dalam sebuah artikel yang diterbitkan dikutip BeritaKBB.pikiran-rakyat.com pada tanggal 28 Juni 2021 dari di The Straits Times.

Banyak warga Singapura yang mengeluhkan kapan pandemi berakhir setelah 18 bulan berjibaku dengan virus corona namun virus tersebut terus bermutasi menjadi varian baru.

Baca Juga: Fakta Menarik Mengapa IU Dipanggil 'I Boss' oleh Stafnya, Berikut Cerita Lengkapnya

"Sudah 18 bulan sejak pandemi dimulai dan orang-orang kami lelah berperang. Semua bertanya: Kapan dan bagaimana pandemi akan berakhir?" kata mereka.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah