Dinas Perhubungan Kota Semarang Memberlakukan Sistem Satu Arah di Jalan Wahid Hasyim

- 16 Juni 2022, 11:52 WIB
Ilustrasi Jalan Raya. Kepala Dishub Kota Semarang, Endro P Martanto mengatakan, pihaknya tengah melakukan sosialisasi terkait sistem penerapan satu arah ini agar masyarakat mengetahui aturan baru tersebut.
Ilustrasi Jalan Raya. Kepala Dishub Kota Semarang, Endro P Martanto mengatakan, pihaknya tengah melakukan sosialisasi terkait sistem penerapan satu arah ini agar masyarakat mengetahui aturan baru tersebut. /Pexels / Heorhii Heorhiichuk.
 
BERITA KBB - Dinas Perhubungan Kota Semarang akan memberlakukan sistem satu arah di Jalan Wahid Hasyim Semarang mulai besok, Kamis 16 Juni 2022. Saat ini seluruh sarana dan prasarana pendukung terutama perlengkapan jalan atau rambu telah dipasang. 
 
Kepala Dishub Kota Semarang, Endro P Martanto mengatakan, pihaknya tengah melakukan sosialisasi terkait sistem penerapan satu arah ini agar masyarakat mengetahui aturan baru tersebut. 
 
‘’Sistem satu arah ini akan diberlakukan mulai dari persimpangan Jalan Gajahmada. Kendaraan dari Jalan Gajahmada diperbolehkan belok kanan ke Jalan Wahid Hasyim. Kemudian, kendaraan dari Jalan Kauman tidak diperbolehkan belok kanan menuju persimpangan Jalan Gajahmada. Kendaraan dari Jalan Kauman hanya diperbolehkan belok kiri ke Jalan Wahid Hasyim atau lurus ke Jalan Plampitan," ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu 15 Juni 2022.
 
 
Untuk diketahui, sistem satu arah di Jalan Wahid Hasyim sudah melalui kajian sejak tahun 2019. 
 
Bahwa dalam kajian kawasan Pecinan ruas-ruas jalan di sana telah diberlakukan satu arah.
 
 
Saat ini, tinggal Jalan Wahid Hasyim yang perlu diberlakukan satu arah.
 
***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x