Inilah 3 Tahapan Sidang Etik Ferdy Sambo, Dilakukan Secara Tertutup

- 25 Agustus 2022, 17:45 WIB
dengan pakaian seragam polisi, Ferdy Sambo jalani sidang etik hari Ini Kamis 25 Agustus 2022, masih pakai seragam polisi.
dengan pakaian seragam polisi, Ferdy Sambo jalani sidang etik hari Ini Kamis 25 Agustus 2022, masih pakai seragam polisi. /Tangkapan Layar YouTube POLRI TV RADIO/


BERITA KBB-  Tersangka dalang dari pembunuhan Brigadir J yakni Ferdy Sambo hari ini Kamis, 25 Agustus 2022 tengah menjalani sidang etik.

Terlihat, Ferdy Sambo datang dengan pakaian polisi, topi dan masker hitam untuk kemudian memasuki ruang sidang, namun saat berada di ruang sidang masker dan topi di buka.

Sidang etik tersebut dihadiri oleh beberapa saksi yang terdiri atas mantan Karopaminal yakni Brigjen Hendra Kurniawan, mantan Karoprovos yakni Brigjen Benny Ali.

Baca Juga: Profil dan Biodata Komjen Pol Ahmad Dofiri, Pimpinan Sidang Kode Etik Ferdy Sambo

Lalu, mantan Kapolres Jakarta Selatan yaitu Kombes Budhi Herdi, mantan Kaden A Biro Paminal yaitu Kombes Agus Nurpatria dan mantan Kabag Gakkum Roprovost divpropam Kombes Susanto.

Tahapan sidang etik yang dilaksanakan terdiri atas beberapa rangkaian di antaranya:

1. Pembukaan untuk menanyakan identitas dan syarat formil lainnya.

2. Tahapan kedua yakni pendalaman secara materil berkaitan dengan perbuatan dan lainnya.

3. Tahapan ketiga yaitu hasil keputusan sidang komisi, yang berisi keputusan yang di ambil.

 
Tahapan sidang etik tersebut di sampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Sementara itu, sidang etik di pimpin oleh Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol yakni Ahmad Dofiri juga anggota sidang lainnya.
 
Banyak harapan dari masyarakat agar kasus pembunuhan Brigadir J diungkap dengan transparan tanpa ada yang ditutup-tutupi.*** 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x