Waspada, Jawa Barat Berpotensi Cuaca Ekstrem Hingga 10 April, Berikut Daftar Wilayah Lainnya yang Terdampak

- 6 April 2023, 14:29 WIB
Cuaca Kota Bandung dn sekitarnya sepanjang Rabu 5 April 2023 pagi hingga siang menjelang sore diprakiranan BMKG akan cerah berawan.
Cuaca Kota Bandung dn sekitarnya sepanjang Rabu 5 April 2023 pagi hingga siang menjelang sore diprakiranan BMKG akan cerah berawan. /Portal Bandung Timur/heriyanto/

Berita KBB - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai petir dan angin kencang serta dampak yang dapat ditimbulkannya hingga Senin 10 April 2023 mendatang.

Menurut laporan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang dikeluarkan BMKG pada Senin 3 Maret 2023 lalu, lemahnya faktor cuaca global dan regional di wilayah Indonesia akan menyebabkan kondisi cuaca lokal mempengaruhi prakiraan cuaca hingga Senin mendatang.

BMKG memprakirakan bahwa kondisi cuaca akan dominan berawan sepanjang hari, dengan potensi hujan sedang hingga lebat terjadi pada siang dan malam hari di sejumlah wilayah Indonesia.

Baca Juga: Ini Bukti Oknum Pejabat Pemprov DKI Jakarta Kena Sorotan Warganet Gara-gara Flexing Hotel Mewah

Wilayah mana sajakah yang diprediksi berpotensi cuaca ekstrem hingga Senin 10 April 2023? Berita KBB telah merangkum daftarnya di bawah ini. Silakan disimak dan diperiksa apakah wilayah domisili Anda termasuk yang diprakirakan terdampak.

Perlu diingat bahwa data di bawah ini hanyalah bersifat prakiraan, sehingga kondisi cuaca sebenarnya bisa saja melenceng. Berita KBB tidak bertanggung jawab atas akurasi informasi prakiraan cuaca dari BMKG yang mengutamakan kecepatan. 

Wilayah Indonesia yang Berpotensi Cuaca Ekstrem Hingga 10 April 2023

Baca Juga: Arti Mimpi Bunga Menurut Islam dalam Tafsir Mimpi Ibnu Sirin, Lambang Cinta dan Kebaikan

Kamis 6 April 2023 - Jumat 7 April 2023

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x