Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional November 2023, Ada Hari Pahlawan dan Hari Diabetes Sedunia

- 1 November 2023, 08:55 WIB
Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional November 2023, Ada Hari Pahlawan dan Hari Diabetes Sedunia
Daftar Hari Besar Nasional dan Internasional November 2023, Ada Hari Pahlawan dan Hari Diabetes Sedunia /freepik.com/Freepik
 

Berita KBB - Rabu ini, dunia memasuki bulan baru dalam kalender Masehi 2023 yakni November. Di bawah ini adalah daftar hari besar nasional dan internasional November 2023, yang salah satunya adalah hari bersejarah bagi perjuangan bangsa Indonesia.


Merujuk pada Surat Keputusan Bersama Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Agama dan Menteri PAN-RB, tidak ada hari libur nasional ataupun cuti bersama pada November 2023. Pada bulan ini hanya terdapat sejumlah hari besar nasional dan internasional yang tidak ditetapkan sebagai hari libur.


Dikutip dari laman PKBI DIY, ada sekira 20 hari besar nasional dan internasional November 2023. Bahkan di antaranya terdapat 2-3 momentum yang diperingati pada hari yang sama.

 

Baca Juga: Jadwal Trans Tv Rabu 1 November 2023 Saksikan Film Vs Python dan Dragged Across Concrete


Salah satu hari besar nasional November 2023 yang diperingati adalah Hari Pahlawan. Momentum ini diperingati seluruh bangsa Indonesia untuk mengenang keberanian arek-arek Suroboyo melawan pasukan Sekutu, yang membantu Belanda mendirikan kembali kekuasaannya di Indonesia yang sudah merdeka.


Sementara di tingkat internasional, salah satu hari besar sedunia yang diperingati pada bulan November 2023 adalah Hari Diabetes Sedunia. Momentum ini bertujuan mendorong kesadaran akan ancaman penyakit diabetes yang merupakan masalah kesehatan global.


Berikut ini daftar lengkap hari besar nasional dan internasional November 2023, seperti dikutip Berita KBB dari laman PKBI DIY:

 

Baca Juga: Lirik Lagu Selingan Single Baru Betrand Putra Onsu: Maaf cinta aku kau bagi...

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: PKBI DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x