Kuasa Hukum Ungkap Jadwal Pemberangkatan Jenazah Lukas Enembe, Akan Ada Upacara Penyambutan di Bandara Papua

- 27 Desember 2023, 14:18 WIB
Kuasa Hukum Ungkap Jadwal Pemberangkatan Jenazah Lukas Enembe, Akan Ada Upacara Penyambutan di Bandara Papua
Kuasa Hukum Ungkap Jadwal Pemberangkatan Jenazah Lukas Enembe, Akan Ada Upacara Penyambutan di Bandara Papua /
 

Berita KBB - Kuasa hukum Lukas Enembe, Petrus Bala Pattyona mengungkap, jenazah Lukas Enembe dijadwalkan berangkat ke Papua pada Kamis 28 Desember 2023 dini hari.


Menurut Petrus, jenazah Lukas Enembe diterbangkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Papua, di mana akan ada upacara penyambutan jenazah.


"Nanti sampai di sana, karena beliau (Lukas Enembe, red) adalah mantan gubernur yang sangat berjasa di Papua, sehingga mungkin ada acara protokoler seremoninya," ungkap Petrus, Selasa 26 Desember 2023 seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Sul33 Siap Nikah Lagi Rabu 27 Desember 2023


Dirinya mengatakan, rencana upacara penyambutan jenazah Lukas Enembe saat ini sedang dibicarakan kepala biro umum Provinsi Papua.


Upacara penyambutan ini sebagai penghargaan atas jasa Lukas selama memimpin daerahnya.


"Harus ada secara adat ya karena beliau orang yang sangat berjasa untuk Papua dan saya kira wajar diberi penghormatan," ujar Lukas.


Jenazah Lukas Enembe rencananya akan masuk kargo Bandara Soetta sekitar pukul 19.00 WIB dan diberangkatkan ke Papua sekira pukul 01.00 WIB Kamis dini hari.


"Tadi kami dapat informasi dari airline bukan jam 12 (tengah malam, red), tapi menjadi jam 01.00, subuh. Berarti hari Kamis pagi jam subuh, nanti bisa landing (mendarat, red) di Papua itu 7:00 WIT," rinci Petrus.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah