Alhamdulillah, Meski di Tengah Pandemi Bulan Dana PMI Kota Cimahi Lampaui Target Awal Capai 515 Juta Rupiah

- 11 Februari 2021, 05:37 WIB
Penyerahan Bulan Dana PMI Kota Cimahi
Penyerahan Bulan Dana PMI Kota Cimahi /Bidang IKPS Kota Cimahi/

BERITA KBB - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cimahi berhasil menghimpun dana sebesar Rp 515.838.500,- dalam kegiatan bulan dana PMI 2020.

Hasil bulan dana ini sebesar 103,2%, atau melebihi besaran target awal yang telah ditetapkan, yaitu sebesar Rp. 500.000.000,-.

Penyerahan hasil bulan dana PMI 2020, dilakukan oleh Panitia bulan dana kepada perwakilan dari PMI Kota Cimahi, dengan disaksikan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, bertempat di Aula Gedung B Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kota Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Cihanjuang Kota Cimahi pada Rabu 10 Februari 2021.

Baca Juga: Dukung Gerakan BUMN, Karyawan Pindad Donor Plasma Konvalesen di PMI Kota Bandung

Dalam laporannya, Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kota Cimahi tahun 2020, Achmad Nuryana mengatakan, penyelenggaraan Bulan Dana PMI merupakan salah satu usaha untuk menghimpun sumber pendanaan demi menunjang operasional PMI yang perlu diselenggarakan, agar kehadiran PMI sebagai suatu organisasi sosial kemanusiaan dapat dirasakan keberadaannya oleh seluruh lapisan masyarakat.

Adapun pengumpulan Bulan Dana ini dilaksanakan dalam jangka waktu 3 (tiga) bulan terhitung mulai tanggal 1 Oktober sampai dengan 31 Desember 2020.

Penyerahan dana yang sudah terkumpul terse but sekaligus menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Bulan Dana PMI tahun 2020.

Baca Juga: Tahun 2020 Kemnaker Tingkatkan Kompetensi 901.177 Orang

Nantinya dana yang sudah terkumpul akan digunakan untuk membiayai kegiatan kemanusiaan, termasuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah dan bencana, ujar Achmad, yang juga menjabat sebagai Asisten Ekonomi dan Pembanguan Sekretariat Daerah Kota Cimahi.

Ditemui usai menghadiri kegiatan tersebut, Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, yang telah memberikan perhatian serta kepeduliaan, terhadap program sosial kemanusiaan yang tercakup dalam PMI.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah