Kasus Positif Covid-19 Semakin Meningkat, Pengawasan Prokes di Enam Kabupaten/Kota di Jawa Barat Ditingkatkan

- 11 Juni 2021, 14:29 WIB
Petugas kesehatan melakukan pendataan pada warga Kampung Ciburial Desa Cibogo Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung yang akan menjalani tes swab antigen. Pasca libur Lebaran 2021  kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat melejit.
Petugas kesehatan melakukan pendataan pada warga Kampung Ciburial Desa Cibogo Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung yang akan menjalani tes swab antigen. Pasca libur Lebaran 2021 kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat melejit. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti/

BERITA KBB - Pengawasan Protokol Kesehatan di enam kabupaten/kota di Jawa Barat semakin ditingkatkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pengawasan dilakukan terhadap masyarakat khususnya di daerah yang peningkatan kasusnya meningkat. 

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Harian Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat Daud Achmad pada Jabar Punya Informasi, di Gedung Sate, Bandung, Jumat,  11 Juni 2021.

"Kita lakukan operasi di daerah yang kepatuhanya menurun. Baik melalui edukasi maupun yustisi," katanya. 

Baca Juga: Akui Kesal Dapat DM Berbau Body Shaming Terhadap Dirinya, Ini Tindakan yang Dilakukan Audi Marissa

Menurut Daud, pihaknya melakukan operasi penggunaan masker dan jaga jarak di keenam daerah tersebut.

Selain itu, menurutnya pemerintah pun meningkatkan edukasi ke masyarakat tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan.

Daud menyebut pihaknya melakukan penambahan fasilitas kesehatan untuk menangani lonjakan pasien covid-19. Salah satunya dengan menambah ruang isolasi bagi pasien yang mengalami gejala ringan.

 Kerjasama Pertanian dan Pangan, Anies Sebut Jabar Pemasok Pangan Terbesar ke DKI

"Kita punya beberapa tempat isolasi, di BPSDM dan Secapa. Semuanya ada 350 bed," ujarnya.

Selain itu, Daud memastikan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan unsur lain untuk menambah ruang rawat bagi pasien covid-19 yang mengalami gejala berat.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah