Sembuh dari Covid-19, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dalam Proses Pemulihan

- 22 Januari 2021, 18:55 WIB
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna /Pikiran Rakyat/Cecep Wijaya

BERITA KBB – Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang kedua pada Selasa, 19 Januari 2021.

Saat ini kondisi kesehatan Aa Umbara sudah jauh membaik tanpa perlu menerima bantuan alat pernafasan seperti sebelumnya bahkan sempat mengalami masa kritis.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bandung Barat Asep Sodikin mengatakan swab test tersebut dilakukan oleh tenaga kesehatan dari RSUD Lembang yang sejak awal menangani keluarga Aa Umbara.

Baca Juga: Curahan Hati Istri Hengky Kurniawan, Sonya Fatmala, Soal Keuangan Jabar Bergerak KBB

Baca Juga: RBW Agensi MAMAMOO Membagikan Status Saat Ini Untuk Pembaruan Kontrak Anggota

"Dari hasil swab test kemarin, Pak Bupati sehat hasilnya negatif Covid-19. Namun membutuhkan beberapa hari untuk pemulihan," kata Asep, Jumat 22 Januari 2021.

Meski demikian, menurut Asep, Bupati tidak bisa langsung beraktivitas seperti biasa. Kesehatannya harus dipastikan sampai benar-benar pulih terlebih dahulu.

"Ada beberapa agenda yang kita rencanakan yang bisa dilakukan secara virtual. Seperti untuk pengukuhan pejabat tinggi pratama. Rotasi mutasi secara virtual, karena belum memungkinkan ke lapangan dulu," katanya.

Baca Juga: Jangan Abai Terapkan Protokol Kesehatan Meski vaksinasi COVID-19 sudah berlangsung

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x