Kembali Zona Hijau dan Kuning, Objek Wisata di Bandung Barat Kembali Dibuka Sabtu 15 Mei 2021, Ini Kata Hengky

- 14 Mei 2021, 22:43 WIB
Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan sampaikan doa untuk kesembuhan Atalia Praratya istri Ridwan Kamil yang positif Covid-19
Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan sampaikan doa untuk kesembuhan Atalia Praratya istri Ridwan Kamil yang positif Covid-19 /Instagram @hengkykurniawan/

BERITA KBB- Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin menikmati berakhir pekan di objek wisata Kabupaten Bandung Barat. Pasalnya, setelah sebelumnya masuk zona merah Covid-19, kali ini turun ke posisi zona kuning dan hijau.

Artinya, setelah sepekan menutup objek wisata dari 7 hingga 14 Mei 2021, kali ini pemerintah mulai mengijinkan destinasi andalan Bandung Barat kembali dibuka. Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan mulai Sabtu 15 Mei 2021, objek wisata sudah bisa kembali buka.

"Berdasarkan PPKM mikro. Besok (Sabtu) bisa buka. Yang penting pariwisata bisa buka. Ini sesuai PPKM mikro, dimana Kabupaten Bandung Barat masuk zona hijau dan kuning," ucap Hengky melalui pesan Whatsapp, Jumat 14 Mei 2021.

Baca Juga: Petani Milenial, Kelola Lahan Pangan Menggunakan Aplikasi Digital

Pernyataan Hengky ini diperkuat dengan diterbitkannya surat Edaran Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, Nomor 4401/1221-Disparbud tentang Pembukaan Destinasi/Tempat Wisata di KBB.

Dalam surat edaran tersebut tersebut tertulis bahwa berdasarkan evaluasi destinasi/tempat wisata dapat membuka kembali usahanya mulai 15 Mei 2021. Surat tersebut ditanda tangan Hengky pada 11 Mei 2021.

Di dalam surat itu juga disebutkan semua objek wisata harus lebih memperketat protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dari mulai menggunakan masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan atau dikenal 3M.

Baca Juga: 16 Provinsi Berstatus Waspada Bencana Hidrometeorologi

Tertulis juga bahwa pola 3T atau tracing, testing, dan treatment hingga peningkatan fasilitas layanan kesehatan harus dilakukan untuk menunjang keberlangsungan sektor usaha pariwisata di Bandung Barat.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x