Kabupaten Bandung Barat Masuk Zona Merah, Ini Pesan Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan

- 15 Juni 2021, 17:41 WIB
Kabupaten Bandung Barat Masuk Zona Merah, Ini Pesan Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan
Kabupaten Bandung Barat Masuk Zona Merah, Ini Pesan Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan /Instagram/@hengkykurniawan/

BERITA KBB- Kabupaten Bandung Barat kembali masuk ke dalam zona merah atau resiko tinggi dalam penularan Covid-19. Berdasarkan data dari instagram humas KBB, level resiko Kabupaten Bandung Barat di angka 1,55. Tak hanya Bandung Barat, Kabupaten Bandung juga masuk ke dalam zona merah pada data tanggal 7 hingga 13 Juni 2021.

Menanggapi kondisi tersebut, Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan memberikan pesan kepada masyarakatnya. Dimana dia meminta agar masyarakat tidak mengendorkan protokol kesehatan untuk melawan pandemi Covid-19.

"KBB Zona Merah. Jangan kendor! Yuk disiplin Prokes untuk kebaikan bersama," ucap Henky melalui instagramnya, Selasa 15 Juni 2021.

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta 15 Juni 2021: Ricky Berhasil Buat Rumah Tangga Elsa Berantakan, Nino Minta Pisah Ranjang

Hengky Kurniawan menambahkan, Kabupaten Bandung Barat memang mengalami tren kenaikan Covid-19. Untuk itu, masyarakat diharapkan untuk mengurangi aktivitasnya di luar rumah.

"Tren Covid-19 saat ini mengalami kenaikan di Kabupaten Bandung Barat. Kepada seluruh masyarakat KBB, Saya menghimbau untuk tidak kendor menerapkan prokes dimanapun berada. Yuk disiplin untuk kebaikan kita bersama. Hatur nuhun," tuturnya.

Sementara itu, Humas Kabupaten Bandung Barat menyampaikan beberapa hal penting untuk warga Bandung Barat. Setidaknya ada 3 pesan yang disampaikan oleh Pemkab KBB.

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta 15 Juni 2021: Ricky Berhasil Buat Rumah Tangga Elsa Berantakan, Nino Minta Pisah Ranjang

"Angka warga masyarakat Bandung Barat yang terinfeksi virus Covid-19, dalam kurun beberapa hari terakhir mengalami lonjakan yang menghawatirkan," tutur Humas KBB.

Kedua, dari hasil penelusuran kasus yang sudah positif ditemukan adanya transmisi/penularan yang ditandai keberadaan virus Covid-19 yang menular terhadap orang lain tanpa harus berpergian keluar wilayah atau bertemu dengan orang asing dari luar wilayah.

Ketiga, oleh karena itu perlu kesadaran semua pihak agar penyebaran bisa diputus, dengan tetap menjalankan aturan pemerintah.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x