Istri Mantan Gubernur Jawa Barat Ini Siap Maju di Pilkada Jabar 2024

- 17 September 2022, 21:00 WIB
Netty Prasetiyani Aher Gema Keadilan Kabupaten Cirebon gelar senam nusantara dalam rangka 77 tahun Indonesia merdeka pada Minggu 28 Agustus 2022.
Netty Prasetiyani Aher Gema Keadilan Kabupaten Cirebon gelar senam nusantara dalam rangka 77 tahun Indonesia merdeka pada Minggu 28 Agustus 2022. /DPR RI

 

BERITA KBB - Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani menyatakan siap maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

"Saya sebagai perempuan, berhak untuk dipilih maupun dipilih dalam kontestasi pemilihan legislatif maupun kepala daerah," kata Netty di Cipatat, Bandung Barat pada Sabtu, 17 September 2022.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga istri mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan itu menjelaskan, konstruksi telah menjamin setiap warga negara berhak untuk memilih dan dipilih.

Baca Juga: Video YouTube Menjadi Audio MP3 Download Dicari, Unduh Lagu TERLENGKAP 2022 Tanpa Y2Mate, MP3Juice Dan YTMP3

Artinya, jika dirinya maju dalam sebuah hajat demokrasi itu telah dijamin oleh konstitusi.

"Itu sesuatu yang sudah diatur oleh konstitusi, setiap warga negara punya hak dan kewajiban yang sama baik dalam konteks hukum maupun dalam demokrasi kita. Artinya warga negara berhak memilih dan dipilih," kata Netty.

Meski begitu, Netty menegaskan dirinya tetap akan mengikuti mekanisme tahapan yang dibuat partai. Pasalnya, ada tahapan yang mesti dilalui seperti penjaringan dan seleksi.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Tak Ingin Usai By Keisya Levronka, Populer Hingga Luar Negeri!

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x