Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Terus Meunggupayakan Peningkatan Kualitas SDM di KBB

- 26 April 2024, 12:37 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Terus Meunggupayakan Peningkatan Kualitas SDM di KBB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Terus Meunggupayakan Peningkatan Kualitas SDM di KBB /

BERITA KBB-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) KBB Tahun 2025 – 2045 dan  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) KBB Tahun 2025, Kamis 18 April 2024. 

Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif  menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud transparansi perencanaan pembangunan dan sekaligus memenuhi asas partisipatif dalam bentuk saran dan masukan.

"Ini untuk penyempurnaan dokumen rancangan RPJPD Kabupaten Bandung Barat Tahun 2025-2045 dan RKPD Kabupaten Bandung Barat Tahun 2025," katanya.

Baca Juga: Rizky Nazar Diduga Selingkuh Dengan Salshabilla Adriani, Netizen Kecewa Besar Kalau Terjadi

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menyepakati rancangan Dokumen RPJPD meliputi Visi, Misi, Arah Kebijakan Pembangunan dan Indikator Utama Pembangunan serta rancangan Dokumen RKPD. 

"Dan yang lebih utamanya adalah penyepakatan terhadap tujuan, sasaran rencana pembangunan, strategi, arah kebijakan, dan program prioritas, serta kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah yang dituangkan dalam indikator kinerja utama masing-masing Perangkat Daerah," tambahnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, dokumen rencana pembangunan disusun berdasarkan telaah kritis terhadap isu strategis yang dihadapi daerah, dan dituangkan pada dokumen perencanaan di Kabupaten Bandung Barat.

"Pada dokumen rancangan RPJPD Kabupaten Bandung Barat Tahun 2025-2045  yakni percepatan pembangunan ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan, percepatan peningkatan kualitas SDM yang berkarakter, sehat, cerdas dan Inklusif," katanya. 

"Peningkatan tata kelola pemerintahan yang Baik, kolaboratif dan inovatif. Selain itu, peningkatan kualitas lingkungan hidup berkualitas dan urgensi mitigasi bencana. Selain itu, produktivitas berbasis sektor unggulan, pemerataan pembangunan Infrastruktur di seluruh wilayah yang berkelanjutan," katanya. 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x