Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Gelar Rakor Akbar, Satgas Inflasi Daerah Diberi Tugas Turunkan 3 Hal Ini

- 20 Januari 2023, 23:48 WIB
Gelar Rakor Akbar, Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Dorong Dibentuknya Satgas Penurunan Inflasi Daerah
Gelar Rakor Akbar, Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Dorong Dibentuknya Satgas Penurunan Inflasi Daerah /

BERITA KBB- Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan menggelar Rapat Koordinasi akbar dengan seluruh Perangkat Daerah dan para camat di Bale Gempungan, Gedung B Lantai 4 Komplek Pusat Pemerintahn Kab. Bandung Barat, Kamis 19 Januari 2023. 

Agenda utama rakor tersebut adalah menindaklanjuti instruksi Presiden pada Rakor Forkopimda Nasional yang digelar di Sentul Bogor beberapa waktu lalu, diantaranya mengenai inflansi, penanganan kemiskinan ekstrim, penanganan stunting, investasi, birokrasi APBD dan TKDN, perencanaan tata kota, stabilitas politik dan keamanan serta toleransi umat beragama.

Pada rakor tersebut Hengki juga meminta seluruh jajarannya untuk membentuk Satgas Penurunan Inflasi Daerah. Pasalnya, berdasarkan survey BPS, inflasi Kab. Bandung Barat masih diangka 5 persen.

Baca Juga: Bola Hari Ini Tanggal 21,22,23 Januari 2023, Ada Dewa United vs Persita Dan Arsenal vs Manchester United

"Dan secara garis besar pada tahun 2023 ini kita masih mengalami kesulitan ekonomi. Oleh karena itu, Satgas Inflasi Daerah ini dapat menekan angka inflasi dengan melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

Selain itu, Ia juga memerintahkan seluruh Perangkat Daerah untuk lebih gencar berperan aktif dalam menurunkan angka stunting dan kemiskinan dengan menciptakan "Differensiasi" Kab. Bandung Barat agar dapar lebih meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Dengan Differensiasi tersebut diharapkan akan lahir suatu pembeda yang dapat menjadi ciri khas Kab. Bandung Barat, sehingga akan lebih meningkatkan pemberdayaan perekonomian masyarakat dan daerah," ujarnya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x