Dodi Sampaikan Aspirasi, Saatnya Kaum Muda Dilibatkan Dalam Pemerintahan

- 11 Oktober 2023, 10:56 WIB
Anggota DPRD Jabar Elin Suharliah berbincang bersama Asep Wahono Kades Suntenjaya didampingi oleh Pemerhati Lingkungan Thio Setiowekti dan Tokoh Pemuda Dodi Dermawan  saat Reses di Kantor Desa Suntanjaya Lembang
Anggota DPRD Jabar Elin Suharliah berbincang bersama Asep Wahono Kades Suntenjaya didampingi oleh Pemerhati Lingkungan Thio Setiowekti dan Tokoh Pemuda Dodi Dermawan saat Reses di Kantor Desa Suntanjaya Lembang /

BERITA KBB-Masyarakat Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat menyampaikan berbagai aspirasi terkait masalah kesehatan, kesejahteraan serta sarana keagamaan.

Hal itu terungkap dalam kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Elin Suharliah, Selasa 10 Oktober 2023.

Ketua Pemuda Peduli Lingkungan Desa Cibodas dan Sutenjaya Dodi Dermawan mengaku bahwa reses ini sangat penting. Di mana pihaknya berharap kehadiran Anggota DPRD Jabar ini bisa menjadi jembatan agar para milenal Cibodas bisa dilibatkan dalam pemerintahan.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Agak Lain Cewek Samson Yang Satu Ini Rabu 11 Oktober 2023

"Pertama milenial tidak tertutup dengan politik. Kami pemuda terutama zilenial ingin lebih didekatkan dengan wakil rakyat. Karena setahu saya ibu Eli yang berada di Komisi 1 bisa menjadi jembatan kami untuk ke pemerintah," tutur Dodi .

Menurut dia, generasi muda harus mengetahui bagaimana proses pemerintahan di desa dapat berjalan baik. Mulai dari proses anggaran yang didapatkan hingga transparansi penggunaannya.

"Selama ini kan kami milenial tak pernah dilibatkan sama sekali. Kami tidak tahu anggaran yang ada dipakai untuk apa dan laporannya seperti apa. Tentunya perlu ada keterbukaan dan keterlibatan masyarakat," katanya.

Baca Juga: Jadwal Mentari TV 11 Oktober 2023 dan Link Nonton Pororo And Fairy Tales Hingga Loopy The Cooking Princess

Sementara itu, Elin Suharliah mengungkapkan, selama menjadi anggota legislatif sering menemukan kasus, dimana masyarakat terutama kaum muda atau milenial kurang dilibatkan dalam pemerintahan. Kemudian, kehadiran pemuda juga harus dilibatkan dalam proses demokrasi pada Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x