Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Inventarisir Data Stunting Hingga Tingkat Kecamatan

- 15 Oktober 2023, 10:31 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Inventarisir Data Stunting Hingga Tingkat Kecamatan
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Inventarisir Data Stunting Hingga Tingkat Kecamatan /Prokopim KBB /

BERITA KBB-  Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif sangat serius untuk menanggulangi stunting yang ada di wilayahnya. Untuk itu, Arsan Latif melakukan inventarisir data stunting hingga ke tingkat kecamatan.

Inventarisir di level itu tak lain untuk meninindaklanjuti hasil Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Bandung Barat beberapa hari lalu.

"Saya ingin menginventarisir langsung ke lapangan. Karena stunting merupakan permasalahan serius yang harus cepat ditanggulangi, sehingga tidak dapat hanya mengandalkan data saja, tetapi juga harus terjun langsung ke lapangan," katanya Rapat Koordinasi Penanggulangan Stunting di Kecamatan Cikalong, Sabtu 14 Oktober 2023. 

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Minggu, 15 Oktober 2023: Rishi Bongkar Rahasia Vikran kepada Semua Orang

Inventarisir lapangan tersebut dilakukan semata-mata untuk memastikan berbagai intervensi program dan kebijakan yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) agar lebih tepat sasaran dengan melibatkan Pemerintah Desa, Kabupaten dan Provinsi.

Arsan menuturkan bahwa dirinya ingin mendapatkan solusi yang lebih spesifik dalam menangani permasalahan ini yang dimulai dari pemenuhan kebutuhan perut masyarakat.

"Jika sudah diperoleh data konkret dari seluruh kecamatan, rencananya minggu depan kami sepakat akan segera mengambil langkah-langkah untuk mempercepat penanggulangan stunting di Kabupaten Bandung Barat," tuturnya.

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Minggu, 15 Oktober 2023: Rishi Membela Lakshmi di Depan Semua Orang

Selain memperoleh data spesifik terkait stunting ditiap kecamatan, Arsan juga ingin melakukan inventarisir kebutuhan apa saja yang dibutuhkan balita usia 0 - 59 bulan agar terhindar dari resiko stunting sebagaimana dijelaskan pada Peraturan Presiden No. 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x