Pj Bupati Arsan Latif Mengaku Miris Lihat Kondisi Bangunan RSUD Lembang yang Alami Retakan dan Pergeseran

- 6 Desember 2023, 16:25 WIB
Longsor di bagian belakang RSUD Lembang
Longsor di bagian belakang RSUD Lembang /

BERITA KBB- Bangunan RSUD Lembang mengalami retakan usai tembok penahan tanah (TPT) yang berada di belakang RSUD Lembang ambruk setelah turun hujan deras sejak hari Minggu 3 Desember lalu.

Dampaknya, retakan di bangunan RSUD Lembang semakin bertambah lebar di beberapa titik karena kemiringan bangunan hingga 12 derajat.

Melihat Kondisi tersebut Pj. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengaku miris. Menurut dia, bangunan RSUD Lembang terus mengalami retakan dan pergeseran bangunannya yang dipandang sudah tidak layak dan dapat mengancam keselamatan para pegawai dan pasien kapan saja.

Baca Juga: Sinopsis Nath ANTV Rabu, 6 Desember 2023: Menegangkan! Gauri dan Krishna Membuka Sebuah Bingkisan

Menurut dia, dari 3 RSUD yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, RSUD Lembang merupakan Rumah Sakit dengan kualitas bangunan paling parah.

"Jujur, Saya merasa sangat miris melihat kondisi RSUD Lembang yang seperti ini. Padahal tingkat kunjungannya merupakan paling tinggi dibanding RSUD lain. Dan ini sangat mengancam jiwa para pegawai dan pasien," ujarnya.

Arsan meminta Dinas PUTR dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat untuk memberikan saran dan rekomendasi terbaik sebagai solusi menyelesaikan permasalahan ini.

Baca Juga: Sinopsis Nath ANTV Rabu, 6 Desember 2023: Krishna Menghibur Gauri yang Sedang Bersedih

Pada Senin 4 Desember 2023 lalu, tembok TPT belakang RSUD Lembang ambruk setelah turun hujan deras sejak hari Minggu yang berdampak pada bertambahnya lebar retakan dinding dibeberapa titik dan kemiringan bangunan hingga 12 derajat.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x