Kabar Gembira, Alun-alun Lembang Diresmikan Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif, Ini Pesan Untuk Masyarakat

- 8 Desember 2023, 16:14 WIB
Kabar Gembira, Alun-alun Lembang Diresmikan Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif, Ini Pesan Untuk Masyarakat
Kabar Gembira, Alun-alun Lembang Diresmikan Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif, Ini Pesan Untuk Masyarakat /

BERITA KBB- Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat, khususnya warga Lembang. Pasalnya, Pj. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif telah meresmikan penggunaan Alun-alun Lembang untuk umum, Jumat 8 Desember 2023 siang.

Berbeda dengan pusat berkumpul masyarakat lainnya, selain dilengkapi dengan taman dan area terbuka untuk bermain anak-anak dan orang tua, Alun-alun Lembang juga dilengkapi dengan fasilitas sarana olahraga, seperti Ring Bola Basket hingga Skate Park yang dapat digunakan oleh kaum zilenial untuk bermain skateboard.

"Alun-alun Lembang merupakan salah satu area publik yang diinisiasi oleh para Kepala Daerah terdahulu yang merupakan kebanggaan masyarakat Bandung Barat, khususnya Kecamatan Lembang," ucap Arsan.

Pada kesempatan tersebut, Arsan menyampaikan pesan khusus kepada seluruh masyarakat penerima manfaat untuk senantiasa menjaga dengan seksama ketertiban, keindahan dan kebersihan Alun-alun ini sebagai daya tarik tambahan para wisatawan yang akan berkunjung ke Lembang.

Baca Juga: Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Melakukan Operasi Jumat Bersih di Kompleks Perkantoran Pemkab KBB

"Mari kita jaga bersama Alun-alun Lembang dengan senantiasa menjaga kebersihannya dan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga keberadaannya dapat menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan untuk kembali berkunjung ke Lembang," katanya.

Setelah melalui berbagai pertimbangan dan diskusi yang cukup panjang dan untuk memaksimalkan penggunaan serta perawatannya, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menyerahkan pengelolaan Alun-alun Lembang kepada pihak Kecamatan Lembang untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat banyak.

"Kami telah sepakat untuk menyerahkan pengelolaannya kepada Kecamatan Lembang dengan sumber anggaran tetap dari APBD Kabupaten Bandung Barat," jelasnya.

Baca Juga: Dinilai Paling Informatif Tirta Jabar Raih Penghargaan KIP Jabar 2023

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x