Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Melakukan Operasi Jumat Bersih di Kompleks Perkantoran Pemkab KBB

- 8 Desember 2023, 16:04 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Melakukan Operasi Jumat Bersih di Kompleks Perkantoran Pemkab KBB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif Melakukan Operasi Jumat Bersih di Kompleks Perkantoran Pemkab KBB /

 

BERITA KBB- Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif melakukan Operasi Jumat Bersih (Jumsih) disekitar lingkungan Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah pada Jumat 8 Desember 2023. 

Pada Jumsih kali ini, Arsan mendapati tumpukan sampah yang telah menggunung dibeberapa titik bukan tempat pembuangan sampah.

Melihat hal tersebut, Arsan langsung memerintahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan PUTR untuk segera membersihkan sampah-sampah tersebut dengan menggunakan alat berat untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir.

Baca Juga: Dinilai Paling Informatif Tirta Jabar Raih Penghargaan KIP Jabar 2023

"Ini merupakan tindak lanjut dari inspeksi mendadak (Sidak) yang saya lakukan 4-5 minggu lalu dengan harapan dapat diikuti dan ditindaklanjuti lebih jauh oleh seluruh ASN dilingkungan Pemda. Tapi ternyata tidak. Jadi, kemarin saya terpaksa mengeluarkan surat perintah melaksanakan Jumsih bagi para ASN sebagai upaya untuk membuat kawasan Pemda agar lebih bersih dan asri," terangnya.

Ditengan Operasi Jumsih yang dilakukannya, Arsan sempat menemukan beberapa botol minuman keras (Miras) yang dibuang disalah satu titik tumpukan sampah. Namun, Ia meyakini bahwa pelakunya bukanlah pegawai Pemda, melainkan warga luar yang disinyalir sengaja memanfaatkan lingkungan pemda untuk pesta miras ketika malam tiba dan luput dari pengawasan petugas.

"Betul, tadi saya menemukan benerapa botol.miras, tqpi saya yakin pelakunya bukan orang kita (ASN), melainkan warga luar yang nakan dan sengaja minum disini. Tapi kami tidak akan memperpanjang permasalahan ini dan langsung dibuang," ujar Arsan.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x