Pencarian Korban Longsor Cipongkor KBB Dihentikan, POSGAB Siaga Bencana Jabar Berterimakasih Telah Dilibatkan

- 31 Maret 2024, 20:40 WIB
 Rudi Rudal Koordinator Pos Gabungan Siaga Bencana Jabar (kanan) koordinasi dengan BPBD sebelum turut melakukan pencarian korban longsor yang tertimbun di kampung gintung di desa cibenda kecamatan cipongkor kbb (fotoo kanan)
Rudi Rudal Koordinator Pos Gabungan Siaga Bencana Jabar (kanan) koordinasi dengan BPBD sebelum turut melakukan pencarian korban longsor yang tertimbun di kampung gintung di desa cibenda kecamatan cipongkor kbb (fotoo kanan) /

BERITA KBB-Setelah 7 hari masa tanggap darurat di lokasi longsor kampung gintung desa Cibenda kecamatan Cipongkor, minggu 31 maret 2024 pencarian korban longsor dihentikan.

Salah satu relawan yang dilibatkan oleh Tim SAR Gabungan selain BASARNAS, BPBD adalah Relawan-relawan yang tergabung dalam Pos Gabungan Siaga Bencana Jabar yang dikomandoi oleh Rudi Rudal. 

Menurutnya sejak senin 25 maret 2024 kumpulan relawan Posgab SB berseragam oranye, hitam, coklat, biru , putih, merah , hijau mengenakan sepatu boot karet berjibaku dengan lumpur mencari dan menemukan jasad yang tertimbun longsor
meski bahaya mengancam.

Baca Juga: Sinopsis Cinta Untuk Guddan ANTV, 31 Maret 2024: Nia Berencana Merebut Kekayaan Agastia

"Kami para relawan yang bergabung di Posgab Siaga Bencana sejak senin sudah bahu membahu mencari korban longsor dan saling membantu sesuai keahlian masing2.
Diantara nya relawan dari Wanadri, Pramuka, TRC Teko , BAGUNA, Tentara Langit, termasuk sumbangan logistik dari para donatur antara lain sembako dari EIGER dan dapur umum dari DT Peduli.
Kami juga mengucapkan terimakasih telah dilibatkan dalam operasi pencarian korban kepada Tim SAR Gabungan," ujar Rudal. 

Selanjutnya Rudal menyampaikan dengan telah ditemukan nya 8 orang korban dari 10 korban yang tertimbun longsor, dengan diakhiri nya operasi pencarian semoga keluarga nya mengikhlaskan.

Relawan yang tergabung di Posgab Siaga Bencana Jabar  Bunda Rani Relawan  TRC Teko ( kedua dari kiri ) turut melakukan pencarian korban di lokasi longsor kampung gintung desa cibenda kecamatan cipongkor kbb
Relawan yang tergabung di Posgab Siaga Bencana Jabar Bunda Rani Relawan TRC Teko ( kedua dari kiri ) turut melakukan pencarian korban di lokasi longsor kampung gintung desa cibenda kecamatan cipongkor kbb

Bersama ini disampaikan keputusan Tim SAR Gabungan Minggu 31 Maret 2024 :

1. Pencarian korban longsor dihentikan dengan pertimbangan sebagai berikut :

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x