Bey: Lembang Daerah Wisata tapi Kesejahteraan Tidak Merata

- 17 Juni 2024, 14:27 WIB
Bey Machmudin: Yang kurang enak bagi saya, ini di Lembang. Padahal pariwisata ramai setiap weekend di sini, tetapi kenapa tidak ada yang netes ke sini kesejahteraannya.
Bey Machmudin: Yang kurang enak bagi saya, ini di Lembang. Padahal pariwisata ramai setiap weekend di sini, tetapi kenapa tidak ada yang netes ke sini kesejahteraannya. //Mongabay.com

BERITA KBB - Kesejahteraan masyarakat Lembang tidak merata, meski kawasan ini dikenal sebagai tempat wisata yang ramai.

Hal itu dikatakan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Mahmudin saat meninjau langsung perkampungan padat di RW 16, Dusun 3, Desa Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, selepas Shalat Idul Adha 2024.

Pada kesempatan itu, Bey menyaksikan bagaimana masih banyak masyarakat yang tinggal di rumah tak layak huni, fasilitas MCK yang rusak dan berbahaya karena abrasi akibat gerusan air sungai.

Berdasarkan data yang diterimanya, desa berpenduduk 1.372 orang ini masih banyak keluarga prasejahtera/duafa yang mencapai 242 KK atau sekitar 600 orang, dengan rata-rata pekerjaan warganya sebagai buruh tani harian.

Baca juga: Nuraini Siswa SMK Korban Perundungan Akhirnya Meninggal Dunia

"Yang kurang enak bagi saya, ini di Lembang. Padahal pariwisata ramai setiap weekend di sini, tetapi kenapa tidak ada yang netes ke sini kesejahteraannya," kata Bey menegaskan.

Mengingat daerah tersebut tidak terlalu jauh dari Gedung Sate, Bey sempat menyayangkan hal itu bisa terjadi.

"Nanti kami akan pikirkan karena dekat sekali ke Gedung Sate cuma beberapa menit. Tetapi ternyata masih ada yang kurang," ucapnya.

Bey berjanji pihaknya akan mencarikan solusi terkait kesejahteraan masyarakat di sana mengingat keadaan tersebut sangat dekat dengan pusat pemerintahan Jawa Barat yakni Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah