Kuatkan Lembaga Kerja Sama Tripartit, Iklim Ketenagakerjaan Akan Harmonis

- 15 Juni 2021, 05:24 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengadakan pertemuan dengan Badan Pekerja Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Nasional di Bogor, Jawa Barat, Senin, 14 Juni 2021.
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengadakan pertemuan dengan Badan Pekerja Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Nasional di Bogor, Jawa Barat, Senin, 14 Juni 2021. /Humas Kemnaker/

BERITA KBB - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengadakan pertemuan dengan Badan Pekerja Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Nasional di Bogor, Jawa Barat, Senin, 14 Juni 2021.

Acara yang bertajuk Temu Muka itu membahas hal-hal strategis dalam rangka penguatan kelembagaan LKS Tripartit Nasional.

Menaker menyatakan bahwa LKS Tripnas merupakan lembaga yang penting dan strategis dengan tugas mulia memberikan pertimbangan, saran, dan pendapat kepada Presiden dan pihak terkait dalam penyusunan kebijakan dan pemecahan masalah ketenagakerjaan secara nasional.

Baca Juga: Ikatan Cinta 15 Juni 2021, Andin Jelaskan Tentang Kebusukan Elsa yang Mengejutkan, Papa Surya Meninggal?

"Karena itu kedudukan lembaga ini  memberikan dampak yang signifikan dalam pembangunan ketenagakerjaan," kata Menaker Ida yang juga Ketua LKS Tripnas itu.

Pada pertemuan tersebut, Menaker Ida berpesan kepada LKS Tripartit agar terus menguatkan kembali dari sisi kelembagaan, serta melalui representasi dari unsur masing-masing agar kedepannya terus menciptakan keharmonisan iklim ketenagakerjaan.

Ia juga mendorong LKS Tripartit Nasional mampu adaptif dan inovatif dalam menyikapi dinamika ketenagakerjaan Indonesia dan dunia, sehingga lembaga ini mampu memberikan solusi yang aplikatif dalam menjawab tantangan tersebut.

Baca Juga: 4 Makanan yang Bisa Picu Sakit Kepala, Nomor 3 Disukai Anak-Anak

"Ini tantangan yang harus dijawab teman-teman LKS Tripartit mengingat dinamika ketenagakerjaan yang terus berubah cepat," ucapnya.

Direktur Jenderal PHI dan Jamsos Kemnaker, Indah Anggoro Putri, menambahkan, perlunya strategi LKS Tripartit agar bisa menjangkau kehadiran pemerintah terkait solusi konkret guna menghadapi pandemi Covid-19 ini, khususnya terkait ancaman PHK yang terus terjadi dalam kondisi seperti ini.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah