Cek Fakta: Gelang Power Balance Disebut Dapat Lindungi Manusia dari Covid-19

- 22 Januari 2021, 15:34 WIB
Ilustrasi gelang power balance.
Ilustrasi gelang power balance. /Pixabay

BERITA KBB- Baru-baru ini berhembus kabar yang membuat publik bertanya-tanya. Pasalnya, kabar tersebut menyebut bahwa gelang Power Balance dapat digunakan untuk melindungi manusia dari Covid-19. 

Kabar tersebut diunggah oleh pemilik akun Facebook @Ammarah_07 pada 20 Januari 2021. Dia mengklaim bahwa Power Balance lah satu-satunya yang bisa melindungi manusia dari Covid-19. 

"Only these bands will save us from Corona Virus' hanya gelang ini (power balance) yang akan menyelamatkan kita dari virus Corona," demikian narasi yang tertera pada unggahan Facebook itu, juga disertakan foto gelang yang dimaksud. 

Baca Juga: PROFIL dan Biodata Lengkap Carlo Milk Pemeran Rafael Sosok Baru di Ikatan Cinta, Pembinor?

Baca Juga: PSBB Proposional Berlanjut, Penegakan Hukum di Kota Bandung Lebih Tegas

Berdasarkan penelusuran Berita KBB, Jumat 22 Januari 2021, pada laman Turn Back Hoax, Kepala Penelitian dari Universitas Wisconsin-Lacrose, John Porcari, mengklarifikasi bahwa gelang tersebut tak bisa melindungi atau menyembuhkan manusia dari Covid-19. 

John Porcari, yang merupakan seorang Professor bidang ilmu Keolahragaan dan berpengalaman meneliti peralatan olahraga, menegaskan gelang tersebut tak mengandung apapun di dalamnya. 

"Tidak ada sesuatu apapun di dalamnya. Semua itu ada di dalam pikiran pemakainya. Bila ia merasa performanya meningkat dengan menggunakan Power Balance, maka hal itu terjadi. Benda ini mempengaruhi pola pikir saja,” kata Porcari.

Baca Juga: Aldebaran Ikatan Cinta Lagi-lagi Masuk Trending Topic, Netizen: Aladin on The Way

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Turn Back Hoax


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah