Arti Bahasa Gaul YGY, POV, Cringe, Salty Populer Remaja Milenial di Media Sosial

- 2 Agustus 2022, 11:31 WIB
Ini Arti YGY, PMO, dan NT sering diucapkan di Twitter, TikTok, dan Game yang Lagi Viral di TikTok 2022 Biar Tambah Gaul dan Semakin Eksis
Ini Arti YGY, PMO, dan NT sering diucapkan di Twitter, TikTok, dan Game yang Lagi Viral di TikTok 2022 Biar Tambah Gaul dan Semakin Eksis /Instagram/Gaul ABies

BERITA KBB- Arti bahasa gaul di media sosial banyak dicari masyarakat. Bahasa gaul yang populer saat ini adalah  YGY, POV, Cringe, Salty dan masih banyak lagi.

Bahasa gaul tersebut berasal dari singkatan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Banyak yang mencari arti dari bahasa gaul tersebut.

Karena kebanyakan bahasa gaul tersebut tidak ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Para remaja milenial harus tahu artinya karena sering ditemui di media sosial seperti TikTok, Instagram, Twitter, Facebook dan lainnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Hari Merdeka 17 Agustus 1945 Dalam Memperingari HUT RI Ke-77, Itulah Hari Kemerdekaan Kita

Berikut tersedia arti bahasa gaul YGY, POV, Cringe, Salty dari berbagai sumber.

a. YGY
YGY  berasal dari singkatan Ya Ges Ya yang populer di TikTok. Arti YGY yaitu untuk meyakinkan orang lain dan membenarkan terhadap suatu argumen yang dikemukakan.

b. POV
POV berasal dari bahasa Inggris yaitu Point of View yang artinya sudut pandang. Kata ini banyak digunakan dalam dunia sastra, yang tujuannya agar orang yang membaca atau melihat seolah menjadi pemeran utama.

Baca Juga: Uji Klinis Fase 3 Vaksin Covid-19 BUMN Bio Farma Hampir Selesai

c. Cringe
Menujukkan arti terkait perasaan seseorang yang merasa geli atau jijik dalam sebuah obrolan.

d. Salty
Kata salty berasal dari berasa Inggris yaitu salt yang artinya garam. Tetapi, makna sebenarnya kata Salty adalah geram, kesal atau sindiran halus pada seseorang.

d. Ngebadut
Biasanya ditunjukkan bagi seseorang yang sedang melakukan hal konyol atau tingkah lucu sehingga membuat perhatian seseorang. 

Baca Juga: Mantan Pemain West Ham Ungkapkan Penyebab Cristiano Ronaldo Tidak Betah Di Manchester United

Itula arti kata YGY, POV, Cringe, Salty dan Ngebadut yang saat ini populer di media sosial dan banyak digunakan para remaja milenial.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x