Piala Asia 2023 Indonesia vs Jepang: Garuda Masih Bisa Maju Ke 16 Besar Jika Dua Syarat Ini Terpenuhi

- 25 Januari 2024, 11:39 WIB
Piala Asia 2023 Indonesia vs Jepang: Garuda Masih Bisa Maju Ke 16 Besar Jika Dua Syarat Ini Terpenuhi
Piala Asia 2023 Indonesia vs Jepang: Garuda Masih Bisa Maju Ke 16 Besar Jika Dua Syarat Ini Terpenuhi //pssi.org
 

Berita KBB - Jepang unggul atas Indonesia pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023. Tim Garuda kalah 1-3 di Stadion Al Thumama Doha, Qatar Rabu 24 Januari 2024 malam.


Baru 5 menit pertandingan dimulai, Jordi Amat melakukan pelanggaran terhadap Ayase Ueda di area penalti. Momen itu membuat wasit Khamis Mohammed Al-Marri dari Qatar langsung memberikan penalti untuk Jepang setelah melihat VAR.


Timnas Indonesia pun harus kecolongan satu gol setelah Ayase Ueda selaku eksekutor menceploskan bola ke gawang Ernando Ari.

 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv I Love You Full, Bu Dosen Kamis 25 Januari 2024


Pada 15 menit pertama, Indonesia berusaha mengembangkan permainan di tengah gempuran Jepang yang merepotkan lini pertahanan Garuda.


Peluang pertama Indonesia tercipta berkat aksi Marselino Ferdinand. Pemain KMSK Deinze itu melakukan pergerakan dari sayap kanan pertahanan Jepang, kemudian melakukan umpan ke kotak penalti. Namun bola diblok oleh Yuta Nakayama.


Menit 34 Jepang memberi ancaman melalui Keito Nakamura. Namun bola masih membentur tiang gawang Indonesia. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, Jepang mencetak gol cepat di menit 51’ melalui Ayase Ueda, ketika pemain bernomor punggung 9 tersebut memulihkan bola yang dilempar Ritsu Doan. Ueda yang tak terkawal langsung menembakkan kulit bundar ke gawang Indonesia.


Usai gol tersebut, timnas Indonesia mendapat peluang kedua. Namun tendangan Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti melesat terlalu jauh dari gawang Jepang.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Laman PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x