Tayang Dini Hari, Berikut Sinopsis 100 Days My Prince, Kisah Cinta Berbalut Sejarah dan Politik

- 11 Desember 2020, 13:25 WIB
Poster 100 Days My Prince
Poster 100 Days My Prince /Instagram/hyuniiiiiii_95917

Berita KBB- Serial drama Korea Selatan memang selalu memikat hati pemirsanya. Selain karena akting para aktor dan aktris yang penuh dengan penghayatan, jalan cerita dari drama Korea pun tak bosan untuk diikuti. Salah satunya 100 Days My Prince yang tayang dua kali di Trans TV, dan berikut sinopsisnya yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber oleh Berita KBB.

100 Days My Prince merupakan serial drama Korea Selatan yang tayang perdana pada September 2018. Drama bergenre romantis-sejarah ini dibintangi oleh Do Kyung-soo atau akrab dipanggil D.O EXO dan Nam Ji-hyun. Keduanya merupakan tokoh utama dalam drama yang berdurasi 75 menit setiap episodenya itu. 

Naskah drama ini ditulis oleh Noh Ji Sul dan disutradarai oleh Lee Jong-jae. 100 Days My Prince tayang dengan jumlah episode sebanyak 16 dan mengambil latar belakang  pada jaman dinasti Joseon.

Baca Juga: Sinopsis Radha Krishna, Jumat 11 Desember 2020, Perdebatan Romantis Radha & Krishna di Kapal Layar

Baca Juga: Sinopsis Lava & Kusha, Jumat 11 Desember 2020, Mantara Akan Balas Dendam pada Kaushalya

Kisah cerita dimulai saat putra mahkota Lee Yool (D.O EXO) menghilang dari kerjaan ketika berkuda di wilayah kerajaan bersama pasukannya. Diketahui, Yool disergap sekelompok orang yang mencoba membunuhnya. Tak bisa menghindari serangan itu, Yool diceritakan terkena tembakan panah di bagian dadanya dan kepalanya terbentur.

Yool tak sadarkan diri dan dirawat oleh Hong Shim (Nam Ji Hyun) serta ayahnya Yoon (Jung Hae Kyung) di suatu desa. Akibat benturan di kepalanya itu, Yoon mengalami amnesia atau hilang ingatan. Karenanya,  ia tinggal bersma Hong Shim dan ayahnya selama 100 hari. Warga desa  memanggilnya dengan sebuan Won Deuk.  

Lee Yool terkenal dengan kepribadiannya yang dingin, perfeksionis dan  keras kepala. Sebelum dinyatakan menghilang, Lee Yool sempat mengesahkan Undang-Undang yang isinya adalah wanita di seluruh kerjaan wilayah kekuasaannya diwajibkan menikah sebelum berusia 28 tahun. Hal ini demi membebaskan wilayah yang dipimpinnya dari bencana kekeringan.  

Baca Juga: Tayang Sekarang! Link Streaming FTV Cintaku Pantang Keduluan Mantan, Dibintangi Rido Illahi

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: TRANS TV Daily asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x