Cek Fakta: Sebut Ikatan Cinta Mirip 'Lies of Lies' Karena Penulisnya Seorang Fans DraKor, Benarkah?

- 14 Desember 2020, 10:05 WIB
TERUNGKAP! Ini Panggilan Sayang Andin Khusus untuk Aldebaran di Ikatan Cinta RCTI
TERUNGKAP! Ini Panggilan Sayang Andin Khusus untuk Aldebaran di Ikatan Cinta RCTI /Instagram/ @AryaSaloka /

BERITA KBB-Beberapa waktu lalu, tersiar kabar yang menyebutkan bahwa serial unggul Ikatan Cinta ditengarai mirip dengan serial drama Korea “Lies of Lies”. Pasalnya, konflik yang dihadirkan Ikatan Cinta (IC) serupa dengan drama korea tersebut. Beredarnya kabar ini turut meyeret seorang kru Ikatan Cinta, yakni Annisa Rahmawati yang seketika menjadi buah bibir di media sosial.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa Annisa adalah sang penulis naskah Ikatan Cinta. Ia menjadi viral lantaran kecintaannya terhadap selebriti Korea, seperti NCT 127 dan EXO, serta serial dramanya. Atas  dasar inilah, warnganet menghubung-hubungkan alur cerita Ikatan Cinta dengan drama korea (DraKor) "Lies of Lies".

Belakangan, sebuah akun yang mengulas tentang drama Korea menguggah sebuah utas, yang diberi tagar #ikatancinta, mengungkapkan bahwa tak mengherankan bila Ikatan Cinta mirip dengan karakter dan cerita drama asal negeri ginseng itu, mengingat penulisnya merupakan pecinta drama korea. Utas tersebut diunggah pada 22 Novemeber 2020.

Baca Juga: Tayang Sekarang! Livestreaming FTV Ganteng Sih Tapi Pacar Teman, Dibintangi Kiki Farrel

Baca Juga: V BTS Menjadi Idol K-Pop Pertama Dan Satu-satunya Yang Memiliki Iklan Ulang Tahun Di Majalah TIME

Tak disangka, keesokan harinya, Amanda Manopo, sang pemeran utama IC, menguggah kembali utas tersebut dengan sebuah komentar dan stiker senyum. Wanita yang berperan sebagai Andin itu menuliskan, “Glad too see your thought here” (senang bisa mendengar pendapatmu di sini).

Berikut isi thread yang dikutip Berita KBB dari akun @amandamanopo

 

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Instagram Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x