Zaskia Buka Suara Soal Kasus Dugaan Korupsi yang Menjerat Ayahnya, Sebut Sudah Kembalikan Uang Rp399,7 juta

- 12 Maret 2021, 20:43 WIB
Kebersamaan keluarga Zaskia, Mark di ujung kiri
Kebersamaan keluarga Zaskia, Mark di ujung kiri /Instagram/sazkiasungkar15

BERITA KBB - Zaskia Sungkar akhirnya angkat bicara terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat sang ayah, Mark Sungkar. Diketahui, saat ini ia ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi uang Asian Games 2018 di cabang olahraga yang dipimpinnya.

Sebelumnya, Mark Sungkar pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federai Triathlon Indonesia (PPFTI). Pada tahun 2017, ia mengajukan proposal kegiatan bertajuk 'Era Baru Triatlon Indonesia' ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) senilai Rp5,072 miliar.

Namun, sisa uang Rp399,7 juta dari kegiatan tersebut diduga digunakan oleh Mark Sungkar untuk memperkaya diri sendiri. Menanggapi hal tersebut, Zaskia kemudian menegaskan bahwa uang itu sudah dikembalikan ke negara.

Baca Juga: Rose Debut Album Solo, Cerita Lengkap dari Asal Usul Lagu hingga Dukungan Member BLACKPINK dan Penggemar

Baca Juga: Jelang Hari Lamarannya dengan Atta Halilintar, Aurel Sampaikan Ucapan Mengharukan untuk Ashanty dan Anang

"While from one half, two year ago lah, nyaris dua tahun lalu itu sudah kami kembalikan yang menyatakan itu adalah merugikan negara," tegas Zaskia seperti dikutip dari kanal YouTube The Sungkars Family.

Istri Irwansyah itu kemudian menjelaskan bahwa uang tersebut sebenarnya adalah hak Mark Sungkar dan para atlet. Namun karena tidak ingin ambil pusing, ia dan Shireen meminta sang ayah untuk mengembalikannya.

Menurut Zaskia, uang senilai Rp399,7 juta cukup mudah untuk didapatkan keluarga Mark Sungkar dengan cara yang benar sehingga uang tersebut dikembalikan.

Baca Juga: Cerita Pemilik WO Terpapar Covid-19, dari Gejala Awal hingga Jadi Klaster di Lembang, Bandung Barat

Halaman:

Editor: Asep Budiman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x