Drama 'Joseon Exorcist' yang Dibintanginya Jadi Kontroversi, Jang Dong Yoon Sampaikan Permintaan Maaf Pribadi

- 27 Maret 2021, 18:39 WIB
Salah satu pemeran utama
Salah satu pemeran utama /Soompi/

 BERITA KBB - Awal pekan ini, drama baru "Joseon Exorcist" mendapat kecaman karena penggunaan alat peraga dan makanan ala China, serta penggambaran bermasalah dari beberapa tokoh sejarah utama Korea yang dikritik banyak pemirsa sebagai distorsi ofensif sejarah Korea.

Reaksi keras dari pemirsa yang marah, membuat SBS akhirnya membatalkan penayangan drama tersebut secara permanen setelah dua episode.

Menyusul pembatalan permanen "Joseon Exorcist ," bintang Jang Dong Yoon menyampaikan permintaan maaf secara pribadi atas keputusannya untuk tampil dalam drama kontroversial tersebut.

Baca Juga: Seleksi Timnas Indonesia U-16 dan U-19 di Kota Bandung, PSSI Jabar Kedatangan Pelatih Kepala U-16 Bima Sakti

Baca Juga: Adegan Mandi dalam Drama Korea 'Oh My Lady Lord' Jadi Kontroversi, Begini Tanggapan MBC

Dilansir dari Soompi, ia mengungkapkan rasa penyesalan karena sejak awal tidak bisa menyadari bahwa drama tersebut akan bermasalah.

Menurutnya ia hanya memandang dari sudut aktor, sehingga mengabaikan tanggung jawab untuk melihat dengan cermat drama yang dibintanginya dari perspektif masyarakat.

"Pertama, tidak ada ruang bagi saya untuk membuat alasan. Saya sangat menyesal. Saya gagal untuk sepenuhnya menyadari bahwa drama ini akan menjadi sangat bermasalah.

Ini karena saya cuek dan berpuas diri. Saya hanya melihat drama dari sudut pandang seorang aktor yang memerankan sebuah karya kreatif. Saya mengabaikan tanggung jawab saya untuk melihat dengan cermat [pada drama] dari perspektif masyarakat. Itu adalah kesalahan besar," terang Jang Dong Yoon yang diungkapkan melalui pihak agensinya pada 27 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Soompi dan Berbagai Sumber.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah