Single “Butter” BTS Pecahkan Rekor Baru Saat Menduduki Puncak Billboard Hot 100 Selama 4 Minggu Berturut-turut

- 22 Juni 2021, 07:12 WIB
BTS dalam promosi untuk kolaborasi bersama McDonald’s. dari Tangkapan layar kanal Youtube McDonald’s
BTS dalam promosi untuk kolaborasi bersama McDonald’s. dari Tangkapan layar kanal Youtube McDonald’s /Youtube.com/ McDonald’s

BERITA KBB - "Butter" telah menduduki puncak Billboard's Hot 100 untuk minggu keempat berturut-turut yang memecahkan rekor.

Pada 21 Juni 2021 waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa single BTS “Butter” telah menduduki puncak Hot 100 (peringkat mingguan Billboard untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat) untuk minggu keempat berturut-turut.

“Butter” sekarang menjadi lagu terlama BTS di Nomor satu di Hot 100. Single ini dirilis pada 21 Mei 2021, debut di Nomor satu di chart untuk minggu 5 Juni, dan tetap di Nomor satu di grafik sejak itu.

Pada tahun 2020, "Dynamite" BTS menduduki puncak tangga lagu sebanyak tiga kali, tetapi sekarang "Butter" telah memecahkan rekor itu dengan memuncaki tangga lagu sebanyak empat kali, semuanya dalam beberapa minggu berturut-turut.

Baca Juga: Ada 3 Kategori Kasus yang Wajib Dimakamkan Sesuai Prosedur Covid-19, Simak Yuk!

Hal ini merupakan rekor untuk hit nomor satu terlama oleh artis Asia mana pun.

Menurut Billboard, "Butter" juga merupakan lagu ke-13 yang menghabiskan empat minggu pertamanya di Nomor satu dari semua 54 lagu dalam sejarah yang telah debut di No 1 di Hot 100.

Ini juga merupakan lagu pertama yang melakukannya pada tahun 2021 sejak "Drivers License" Olivia Rodrigo pada bulan Januari, serta lagu pertama oleh grup sejak Aerosmith pada tahun 1998.

Baca Juga: Young Forever Versi Jimin BTS, ARMY Berikut Fakta Selengkapnya

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah