Dinilai Sketsa Terduga Pelaku Pembunuhan Subang Tidak Miliki Nilai Signifikan, Berikut Penjelasan Kriminolog

- 1 Januari 2022, 12:49 WIB
Sketsa wajah pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang Jawa Barat sudah dirilis polisi.
Sketsa wajah pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang Jawa Barat sudah dirilis polisi. /Instagram/@rohman_hidayat_rhp/



BERITA KBB-Sketsa terduga pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang telah dirilis pada 29 Desember 2021, Yesmil Anwar Kriminolog Universitas Padjadjaran (Unpad) ungkap belum ada nilai signifikan.

Penyidik Polda Jabar diketahui telah merilis sketsa terduga pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Ciri-ciri terduga pelaku juga telah disebutkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes Pol Yani Sudarto.

Baca Juga: SINOPSIS dan Link Streaming Film Talaash 2012 Subtitle Indonesia, Drama Bollywood Misteri

Sketsa terduga pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang tersebut tampak samping kanan dan juga tampak belakang seorang pria yang diduga memiliki usia kisaran 30 tahun, berambut hitam, berkulit putih bersih, dan berhidung lurus.

Dirilisnya sketsa terduga pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang tersebut mendapatkan perhatian khusus dari Yesmil Anwar Kriminolog Universitas Padjadjaran.

Yesmil Anwar menilai bahwa sketsa terduga pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang tersebut tidak memiliki nilai signifikan untuk dijadikan sebagai bukti konkret.

Baca Juga: Sinopsis Silsila Sabtu 1 Januari 2022, Kunal Terkejut Melihat Wajah Nandini Penuh Darah

"Biasanya kan pembuatan sketsa wajah dibuat dari depan. Nah ini sketsa dari belakang dapat dari CCTV atau dari mana itu? Jadi, bagi saya sketsanya belum punya nilai signifikan untuk dijadikan penambahan alat bukti," kata Kombes Pol Yani Sudarto sebagaimana dikutip oleh Berita KBB dari artikel yang telah ditayangkan di DeskJabar, 1 Januari 2022.

Yesmil Anwar Kriminolog asal Unpad tersebut juga menilai bahwa pengungkapan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang tersebut masih bersifat spekulatif, belum mengarah kepada bukti kuat yang juga kongkret.

"Sepertinya ada keragu-raguan dari pihak kepolisian karena mereka menyadari alat buktinya masih kurang sehingga belum merasa nyaman untuk menentukan pasal berapa dan orangnya, siapa, bagaimana kejadiannya apakah dia kerja sendiri atau menyuruh orang lain," kata Yesmil Anwar.

Baca Juga: Telah Rilis Sketsa Terduga Pembunuh Ibu dan Anak di Subang, Berikut Ciri-ciri yang Dijelaskan

Sampai sejauh ini pihak Kepolisian Polda Jabar memang belum merilis siapa tersangka dari pembunuh ibu Tuti Suhartini dan Amelia Mustika Ratu.

Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang tersebut telah berjalan kurang lebih 5 bulan dan membuat banyak masyarakat luas penasaran dengan siapa sosok pelaku sebenarnya.

Harapan masyarakat pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang tersebut segera tertangkap, agar keadilan lekas dapat ditegakkan dan pelaku dapat dihukum sebagaimana sanksi hukum yang berlaku.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Desk Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah