Rahasia Besar Puasa Karena Allah, Penjelasan Syekh Ali Jaber

- 19 Maret 2022, 10:59 WIB
Ilustrasi puasa di bulan ramadhan
Ilustrasi puasa di bulan ramadhan /freepik.com/rawpixel.com



BERITA KBB - Syekh Ali Jaber menjelaskan tentang amalan seorang muslim bernama puasa. Ternyata terdapat rahasia besar daripada amalan berlapar karena ketaatan tersebut.

Puasa Ramadan tinggal menghitung hari, sebagai muslim wajib menjalankan ibadah atau amalan yang termasuk salah satu rukun Islam tersebut. Namun apakah Anda sudah tahu rahasia besar di balik ibadah puasa?

Mengutip dari channel YouTube TV Aswaja dan Syekh Ali Jaber, almarhum yang juga seorang hafidz itu menjelaskan dasyatnya pahala orang yang berpuasa karena Allah.

Baca Juga: PROFIL Lengkap Rendy Kjaernett, Pemeran Yayan di FTV Terpesonanya Aku Sama Wah-Nya Soto Man

"Allah menciptakan hidup dan mati untuk menguji. Allah tidak meminta sesuatu berlebihan kepada hamba-Nya," tutur Syekh Ali Jaber.

"Ibdah puasa selain Ramadan ada. Sebelum Ramadan bisa puasa hari Senin dan Kamis, tidak bisa? Bisa puasa 3 hari tiap bulannya," jelas beliau.

Sungguh beruntung memang menjadi umat Nabi Muhammad SAW. Di mana kita diajarkan mengenai puasa sunnah yang ringan, yang tidak berlebih-lebihan. Karena Allah tidak meminta hambaNya untuk diluar kemampuannya.

Baca Juga: PROFIL Lengkap Soraya Rasyid, Pemeran Marsya di FTV Terpesonanya Aku Sama Wahnya Soto Man

Seorang muslim bisa melakukan puasa Senin dan Kamis, yang sesuai dengan teladan dari Rasulullah SAW. Lalu kalau tidak mampu, bahkan bisa melakukan puasa ayyamul bidh, yaitu puasa 3 hari di tiap bulannya.

"Nabi Muhammad SAW bersabda: Barang siapa yang berpuasa satu hari karena Allah, akan dijauhkan dari neraka 100 tahun!" jelas Syekh Ali.

Dengan demikian Syekh Ali Jaber menjelaskan bahwa, seorang muslim bisa mendapatkan pahala yang luar biasa atau mengetahui rahasia luar biasa atas puasa yang dilakukannya.

Baca Juga: PROFIL Lengkap Soraya Rasyid, Pemeran Marsya di FTV Terpesonanya Aku Sama Wahnya Soto Man

Yaitu dimana sehari saja, ketika seseorang muslim mau berpuasa karena Allah, maka dirinya akan dijauhkan dari api neraka selama 100 tahun. Padahal hari di dunia, dengan hitungan hari di akhirat itu sangatlah berbeda.

Maka beruntunglah bagi seorang muslim yang mampu melaksanakan ibadah puasanya karena lillahi ta'ala, hanya mengharap ridho Allah semata.

Momen mendekati bulan puasa Romadhan sebaiknya memang digunakan untuk mulai menjalankan Ibadah sunnah puasa, untuk melatih kekuatan jiwa dan kekuatan badan seorang muslim.

Baca Juga: Fadhilah Bulan Puasa Yang Wajib Muslim Ketahui

Semoga informasi mengenai rahasia dahsyatnya pahala puasa sehari karena Allah, bermanfaat bagi kita semua Aamiin.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: YouTube TV Aswaja dan Syekh Ali Jaber Channel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x