Diambil dari Kisah Nyata, Inilah Serial Dokumenter Netflix yang Bertemakan Pembunuhan

- 5 Juni 2022, 13:26 WIB
The Raincoat Killer: Chasing A Prediator in Korea tayang di Netflix bulan Oktober 2021.
The Raincoat Killer: Chasing A Prediator in Korea tayang di Netflix bulan Oktober 2021. /Instagram/@netflixid
 
 
BERITA KBB – Salah satu serial orisinal yang diproduksi Netflix adalah dokumenter. Serial dokumenter ini mengangkat cerita yang beragam, mulai dari kehidupan selebriti, atlet, hingga para kriminal di seluruh dunia.
 
Dokumenter dengan kisah kejahatan ini biasanya menyajikan sudut pandang cerita dari detektif yang menangani kasus, korban selamat, saksi, maupun dari sang pelaku kriminal sendiri. 
 
Dengan kisah menegangkan yang memberi banyak pesan, tak heran jika seri dokumenter sangat digemari.
 
 
 
Berikut adalah serial dokumenter netflix yang menyajikan kisah nyata kasus pembunuhan, bagi kamu yang menyukai film yang menantang adrenalin.
 
1. The Raincoat Killer: Chasing a Predator in Korea
 
The Raincoat Killer: Chasing a Predator in Korea adalah dokumenter berjumlah tiga episode yang mengikuti kisah Yoo Young Chul. Dia adalah pembunuh berantai paling fenomenal di Korea Selatan pada awal 2000-an.
 
Antara rentang 2003-2004, sosok psikopat tersebut telah membunuh 20 orang di berbagai daerah Kota Seoul dengan menargetkan orang kaya dan pekerja seks.
 
 
 
The Raincoat Killer: Chasing a Predator in Korea dikemas dengan menampilkan rekaman arsip hingga wawancara dengan keluarga korban dan berbagai pihak yang terlibat dalam kasus ini.
 
2. House of Secrets: The Burari Deaths
 
Serial dokumenter berjumlah tiga episode, House of Secrets: The Burari Deaths, mengikuti kisah keluarga dari Delhi yang terdiri dari 11 orang yang ditemukan meninggal. 
 
Sebelas orang yang terdiri dari tiga generasi tersebut ditemukan meninggal dengan tubuh menggantung di dalam kediaman mereka.
 
Bunuh diri pun menjadi dugaan pertama kasus tersebut. Namun, banyak juga yang memperkirakan sebagai pembunuhan.
 
 
 
Dokumenter ini akan membahas berbagai kebenaran dan teori mengerikan seputar kematian 11 anggota keluarga Delhi.
 
3. American Murder: The Family Next Door
 
American Murder: The Family Next Door berfokus pada hilangnya Shanann Watts dan dua putrinya yang masih kecil pada 2018. 
 
Dokumenter ini ditampilkan melalui rekaman kamera di tubuh petugas polisi, rekaman kamera pengawas di ruang interogasi, postingan media sosial, laporan berita, hingga pesan teks pribadi.
 
Serial dokumenter ini memuat informasi yang sangat cermat mulai dari beberapa saat ketika Shann Watts dilaporkan menghilang hingga kasus terpecahkan. Semuanya dikemas dalam dokumenter berdurasi 90 menit ini.
 
4. The Keepers
 
The Keepers adalah serial dokumenter tentang misteri yang belum terpecahkan selama lebih dari 40 tahun. 
 
Dokumenter ini disusun untuk mengungkap kematian misterius dari guru di sekolah Katolik yang terjadi pada 1969.
 
Dia adalah Suster Cathy, biarawati dari Baltimore, Maryland, yang kematiannya diduga ditutup-tutupi. 
 
Dokumenter ini dikemas dengan berbagai wawancara dengan teman, kerabat, jurnalis, pejabat pemerintah, hingga warga Baltimore yang berusaha mengungkap kebenaran.
 
Itulah beberapa serial dokumenter yang bisa menjadi referensi untuk menjadi tontonan di waktu luang. Sambil mengurai berbagai misteri di dalamnya, serial di atas juga mengandung banyak pesan moral.***
 
 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x