Film Triple 9 Telah Tayang di Bioskop Trans Tv Pada 23 Juni 2022, Berikut Penjelasannya

- 28 Juni 2022, 22:56 WIB
Sinopsis film Triple 9.
Sinopsis film Triple 9. /IMDb/
 
BERITA KBB - Komplotan kriminal Atlanta berencana merampok bank untuk mengambil brankas berisi informasi yang dapat membebaskan bos mafia.
 
Kelompok itu terdiri dari mantan anggota Navy SEAL Michael Atwood (Chiwetel Ejiofor) dan Russell Welch (Norman Reedus) hingga seorang mantan polisi bernama Gabe Welch (Aaron Paul).
 
Kemudian dua detektif korup, Marcus Belmont (Anthony Mackie) dan Franco Rodriguez (Clifton Collins Jr.), juga bergabung dalam komplotan tersebut.
 
 
Misi tersebut berhasil sehingga Michael Atwood membawa brankas ke istri bos mafia, Irina (Kate Winslet). Namun, Irina menahan uang imbalan mereka dan memberi Michael beserta krunya misi lain.
 
Komplotan itu kini ditugaskan untuk membobol kantor DHS dan mencuri lebih banyak data tentang suaminya. Untuk meyakinkan mereka mengambil pekerjaan itu, sang mafia menyiksa Russel Welch di depan krunya.
 
Iriana bahkan memaksa Michael untuk membunuh Russell di depan timnya yang membuat Gabe trauma. Hal itu akhirnya memaksa Michael untuk mengambil misi tersebut.
 
 
Marcus dan Franco kemudian menyarankan agar mereka menggunakan skenario Triple 9. Skenario itu melibatkan seorang perwira polisi membuat panggilan yang akan mengirim semua polisi ke lokasi kejadian.
 
Marcus kemudian memilih mitra barunya, seorang veteran marinir bernama Chris Allen (Casey Affleck), sebagai polisi yang akan dibunuh. Suatu haru, Chris menanyai anggota geng Luis Pinto (Luis Da Silva) tentang pembunuhan.
 
Namun, pertanyaan itu hanya membuat Chris dihajar Luis dan mengakibatkan dirinya ditahan. Sementara itu paman Chris bernama Jeffrey Allen (Woody Harrelson) merupakan seorang detektif polisi.
 
 
Jeffrey mendapat petunjuk dan mengetahui bahwa Gabe adalah salah satu orang yang terlibat dalam perampokan bank. Gabe yang saat itu masih berduka mencoba untuk menghentikan pencurian tersebut, tetapi aksinya dihentikan Michael dan Jeffrey.
 
Pada hari pencurian, Marcus membawa Chris ke area perumahan yang kosong untuk bertemu dengan seorang informan yang mengetahui kasus pembunuhan.
 
Saat mereka berjalan di sekitar gedung, Marcus menyelinap pergi. Tak lama kemudian, Luis masuk dan mencoba menemukan Chris.
 
 
Misi pencurian data penting bos mafia itu terancam gagal ketika masing-masing anggota komplotan melakukan tindakan di luar rencana.
 
Triple 9 disutradarai oleh John Hillcoat, sementara naskahnya ditulis oleh Matt Cook. Film ini dibintangi oleh jajaran aktor kelas atas, seperti Casey Affleck, Chiwetel Ejiofor, Anthony Mackie, Kate Winslet, Teresa Palmer, Norman Reedus, dan Aaron Paul.
 
***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah