5 Macam Manfaat Dari Lidah Buaya Bagi Kesehatan, Simak Penjelasannya!

- 4 Juli 2022, 12:11 WIB
Ilustrasi foto lidah buaya yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan
Ilustrasi foto lidah buaya yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan /PIXABAY/PollyDot

BERITA KBB - Tumbuhan Lidah buaya sudah terkenal dengan sejuta manfaatnya yang luar biasa. Salah satu ragam manfaat lidah buaya yakni bermanfaat bagi kesehatan.

Hal itu dikarenakan, gel lidah buaya sendiri terkenal memiliki kandungan nutrisi yang lengkap seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, antioksidan, asam folat, dan kolin.

Maka sudah tak heran apabila tumbuhan yang juga dikenal dengan nama aloe vera ini sudah sejak lama digunakan untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan, mulai dari penyakit kulit hingga sembelit.

Baca Juga: Jadwal Acara MNCTV Hari Ini, Senin 4 Juli 2022. Ada Upin & Ipin, Uang Kaget Lagi Hingga Blockbuster

Berikut adalah 5 manfaat aloe lidah buaya bagi kesehatan anda saat ini diantaranya :

1. Mengatasi kulit kering
Mengoleskan lidah buaya ke kulit dapat membantu mengatasi kulit kering. Pasalnya, dalam lidah buaya terkandung mineral, enzim, antioksidan, vitamin A, C, dan E yang baik untuk menguatkan lapisan pelindung kulit sehingga mampu membuat kulit menjadi lebih lembap.

2. Mengatasi mata bengkak
Meski perlu untuk diteliti lebih, mengoleskan lidah buaya ke area bawah mata diyakini dapat membantu mengatasi mata bengkak. Hal ini diduga karena lidah buaya memiliki kemampuan untuk meningkatkan aliran darah, sehingga dapat melancarkan perpindahan cairan yang menumpuk.

3. Meredakan gatal dan ruam kronis
Beberapa penyakit kronis yang disebabkan oleh peradangan dapat menyebabkan rasa gatal di kulit dan mulut. Hal ini tentu dapat menganggu makan, minum, dan kenyamanan secara umum.

Baca Juga: Jelang Idul Adha!! Ribuan Sapi Mendapatkan Vaksin PMK Di Probolinggo Jawa Timur

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah