Jelang Idul Adha!! Ribuan Sapi Mendapatkan Vaksin PMK Di Probolinggo Jawa Timur

- 4 Juli 2022, 12:00 WIB
ribuan sapi di Kabupaten Probolinggo mendapatkan Vaksi PMK jelang hari raya Idul Adha
ribuan sapi di Kabupaten Probolinggo mendapatkan Vaksi PMK jelang hari raya Idul Adha /Literasi News/BU

 

BERITA KBB –Ribuan sapi yang berada di kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur mendapatkan Vaksin penyakit kuku dan mulut (PMK) jelang hari raya Idul Adha sebentar lagi.

Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo mendapatkan alokasi vaksin PMK dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur sebanyak sembilan  ribu dosis.

"Untuk program vaksin PMK itu, kami mendapatkan alokasi vaksin dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur sebanyak 9.000 dosis," kata Medik Veteriner Muda Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo drh. Nikolas Nuryulianto di kabupaten setempat pada minggu, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Dee Kena Karma! Inilah Ancaman Haris yang Membuatnya Takut

sampai 1 Juli 2022 tercatat jumlah sapi sehat yang sudah diberikan vaksin PMK adalah sebanyak 3.441 dosis, lalu Pemkab Probolinggo juga diberikan target untuk melakukan Vaksinasi PMK pada ternak sapi yang sehat sebanyak 4.624, hingga tanggal 7 Juli 2022.

Ia juga mengatakan bahwa penanganan PMK itu bukan hanya tanggung jawab dokter hewan atau petuga teknis peternakan semata, namun masyarakat pun harus peduli untuk menjaga asupan pakan dan higienis sanitasi agar wabah PMK bisa segera diatasi.

sementara itu, Plt Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehata Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo drh. Faiq El Himmah mengatakan ada beberapa prioritas hewan yang akan mendapatkan Vaksin PMK.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini, Senin 4 Juli 2022. Ada Masha and The Bear, Gopi Hingga Suami Pengganti

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x