Penampakan Rumah Tiko Usai Dibersihkan Hingga Gelar Pengajian, Netizen: Viral yang Membangun!

- 15 Januari 2023, 11:31 WIB
Penampakan Rumah Tiko Usai Dibersihkan Hingga Gelar Pengajian, Netizen: Viral yang Membangun!
Penampakan Rumah Tiko Usai Dibersihkan Hingga Gelar Pengajian, Netizen: Viral yang Membangun! /Kolase foto YouTube/Intens Investigasi dan Bang Brew TV/




BERITA KBB – Viralnya pemberitaan rumah Tiko dan Bu Eny yang sempat ditinggali selama puluhan tahun tanpa air dan listrik kini menuai respon positif.

Hal tersebut terlihat dari respon masyarakat sekitar yang membantu membersihkan rumah Tiko dan ibunya yang terbengkalai selama puluhan tahun lamanya.

Setelah terlihat bersih, beberapa waktu yang lalu muncul sebuah video yang memperlihatkan momen pengajian di rumah Tiko yang sudah bersih dengan dihadiri oleh beberapa warga dan undangan.

Baca Juga: Daftar Pemain Ftv Terbaru Sctv 'Cinta Pangeran Anggur Pantang Dianggurin' Hari Ini Minggu 15 Januari 2023

Tampak Tiko terlihat sangat bahagia dengan kondisi rumahnya yang saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya.

Selain keadaan rumah yang lebih bersih, rumah tersebut juga telah terpasang instalasi listrik dan air.

Salah satu pria dalam video tersebut tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Tiko dan menitipkan beberapa pesan.

Baca Juga: Sedih! Made Tereliminasi Di MasterChef Indonesia Season 10, Peserta Lain Turut Menangis

"Tiko, Selamat. Rumahnya udah bersih, udah di cat, udah di ngajiin. Jangan lupa sering-sering ngaji Tiko Oke," ucap seorang pria dalam video sambil bersalaman dengan Tiko.

Tiko mendadak menjadi viral saat kisahnya muncul di sosial media dan diunggah oleh salah satu YouTuber yang ingin mengeksplore kondisi rumahnya untuk dijadikan konten misteri.

Berawal dari keinginan membuat konten misteri di rumah milik Tiko, namun YouTuber Irfan Jayani pemilik channel Bang Brew TV ini kemudian mengurungkan niatnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Izinkan Ku Lukis Senja Mengukir Namamu di sana, Mendengar Kamu Bercerita, ost Sinetron 'Melukis Sen

Irfan Jayani memilih untuk membantu Tiko dan mengurungkan niatnya untuk mengambil video untuk konton horornya.

Tak lama setelah kisah hidup Tiko terungkap berkat unggahan Bang Brew TV ini mulailah bermunculan beberapa publik figur yang mengundang Tiko menjadi bintang tamu di podcast dan beberapa stasiun televisi.

Sejak saat itu bermunculan bantuan, termasuk bantuan untuk ibu Tiko mendapat perawatan oleh dinas yang berwenang terkait keadaan psikisnya.

Kini Penampakan rumah Tiko tak lagi menyeramkan seperti sebelumnya melainkan nampak kemewahannya seperti saat ayah Tiko masih bersama mereka.

Banyak respon positif dari netizen tanah air terkait viralnya kisah Tiko dan keluarganya.

Netizen menganggap cerita viral Tiko dan rumahnya tersebut merupakan kisah yang membangun karena telah menjadikan masyarakat untuk lebih berempati.

"Sungguh viral yang membangun," ucap salah seorang netizen menanggapi kisah Tiko dan keluarganya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah