4 Fakta Unik Penampilan Christine Hakim ‘The Last of Us’: Latar yang Menceritakan Kota Jakarta

- 26 Januari 2023, 11:10 WIB
Christine Hakim Memerankan seorang Ilmuwan di Film The Last Of Us
Christine Hakim Memerankan seorang Ilmuwan di Film The Last Of Us /Instagram @ChristineHakim/

BERITA KBB – The Last of Us yaitu serial hasil dari adaptasi video game yang bertajuk serupa yang dikembangkan Naughty Dog. Serial ini sukses memukau perhatian publik karena dalam episode 2 ini terdapat latar yang menceritakan kota Jakarta.

Pada awalnya spesies jamur cordyceps menginfeksi manusia di dunia. Jamur tersebut berasal dari kota Jakarta dengan latar waktu 2003.

Tak hanya itu Christine Hakim dan Yayu Unru jadi perbincangan setelah kemunculannya di episode kedua serial HBO 'The Last of Us'. Tapi, yang menarik bukan cuma itu, gais. Penggambaran Jakarta pada 2003 dalam film ini juga menyimpan hal-hal menarik.

Baca Juga: Survei: Ganjar Capres dengan Elektabilitas Tertinggi Hingga Puan Maharani Jadi Tokoh yang Paling Tidak Dipilih

Berikut 4 Fakta menarik dari Serial The Last of Us yang menampilkan artis dan latar kota di Indonesia:

  1. Latar Tempat di Jakarta Pusat

Establishing shot pada awal film di episode 2 ini mengambil landscape di Jakarta Pusat. Dan beberapa shot menampilkan Gedung di Pasar Tanah Abang.

  1. Penampilan Artis Indonesia

Christine Hakim dan Yayu Unru beradu peran selama empat menit dalam film. Yang mana Christine memerankan seorang profesor ahli jamur di UI. Sedangkan Yayu Unru sebagai Jenderal bintang tiga.

Baca Juga: Jam Tayang Tajwid Cinta Pukul Berapa? Simak Jadwal Terbaru SCTV Hari Ini 26 Januari 2023

  1. Latar waktu 2003

Film ini banyak menampilkan suasana tahun 2003. Salah satunya yaitu shot mobil lawas yang lalu lalang. Terlihat adanya mobil Toyota Soluna dan Kijang Kapsul yang sedang tren pada tahun tersebut.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x