Sinopsis Catatan Akhir Sekolah di GTV Malam Ini: Perjuangan 3 Siswa SMA Membuat Film Dokumenter Penuh Kesan

- 28 Februari 2023, 12:54 WIB
Adegan film Catatan Akhir Sekolah/ tangkapan layar
Adegan film Catatan Akhir Sekolah/ tangkapan layar /YouTube.com/Ray Buat Film/

Berita KBB - Film Catatan Akhir Sekolah dijadwalkan tayang di GTV, Selasa 28 Februari 2023 malam nanti. Film besutan sutradara Hanung Bramantyo ini dibintangi Marcel Chandrawinata, Vino G. Bastian, Ramon Y. Tungka dan sederet nama lain.

Catatan Akhir Sekolah yang rilis pada 2005 lalu ini menceritakan sekelompok siswa SMA yang tergabung dalam ekstrakurikuler sekolah yang berbeda. Sebelum lulus, mereka ingin menciptakan 1 karya film yang akan dikenang selalu oleh segenap warga sekolah.

Jika Anda belum pernah menonton film ini dan penasaran dengan gambaran ceritanya, berikut ini Berita KBB sajikan sinopsis film Catatan Akhir Sekolah yang akan tayang di GTV nanti malam.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV SCTV Bisa Bisanya Gue Naksir Gadis Mayoret, Salah Satunya Ada Andi Annisa dan Fauzan Nasrul

Sinopsis Film Catatan Akhir Sekolah

Film berfokus pada sekelompok anak SMA yang bergabung dalam klub ekstrakurikuler sekolah yang berbeda. Ada Agni (Ramon Y. Tungka) anggota klub film sekolah, Alde (Marcel Chandrawinata) anggota ekstrakurikuler band, dan Arian (Vino G. Bastian) anggota klub mading.

Agni gemar membuat film pendek, tapi karyanya seringkali ditolak oleh anggota yang lain. Alde adalah anak band yang ganteng, kaya dan digilai oleh siswi-siswi sekolah. Sedangkan Arian adalah anggota klub mading yang hanya menjabat sebagai pemegang kunci mading.

Suatu hari sepulang sekolah, mereka mendiskusikan kenangan sekolah yang akan selalu diingat sampai kapanpun. Agni dan Alde ingin membuat film dokumenter musikal, sedangkan Arian membuat buku angkatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Sinopsis Catatan Akhir Sekolah di GTV Malam Ini: Perjuangan 3 Siswa SMA Membuat Film Dokumenter Penuh Kesan

Singkat cerita, pembuatan film dokumenter musikal tentang sekolah itu pun dieksekusi. Namun saat mengambil gambar di toilet sekolah, mereka bertiga ditangkap oleh satpam dan diseret menghadap kepala sekolah, yang kemudian merampas kamera mereka.

Selain pembuatan film dokumenter, Catatan Akhir Sekolah juga menyorot kisah romansa di antara anak-anak sekolah tersebut yang juga melibatkan ketiga tokoh utama.

Dikisahkan siswi bernama Alina (Joanna Alexandra) membuat Agni jatuh cinta, tapi ia sudah menjalani hubungan romansa yang toxic dengan Ray (Christian Sugiono), siswa yang ngetop di sekolah itu.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x