Ungkap Fakta Sejarah Yang Pernah Terjadi di Pulau Onrust, Film Kutukan Peti Mati Berikan Tontonan Mengedukasi

- 18 Juli 2023, 08:17 WIB
/Istimewa/

BERITA KBB – Film Kutukan Peti Mati persembahan PT. Balai Pustaka hasil berkerjasama dengan Adroit akhirnya tayang di seluruh bioskop Indonesia. Setelah

Cukup lama dinanti-nanti, film karya sutradara Irham Acho Bahtiar ini siap memberikan tontonan yang menghibur sekaligus mengedukasi tentang fakta sejarah yang ada disekitar Pulau Onrust.

Menurut Achmad Fachrodji selaku Direktur Utama PT. Balai Pustaka, film Kutukan Peti Mati ini diangkat dari novel yang berjudul Sarcophagus Onrust.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis Ftv Amazing Pembokat Kece Selasa 18 Juli 2023 Pukul 12.30 WIB

Novel tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak Intellectual Property (IP) yang dimiliki oleh Balai Pustaka.

“Film ini diangkat dari buku Intellectual Property (IP) yang ada di Balai Pustaka, dimana Menteri BUMN sangat berharap Balai Pustaka bisa bangkit dan melesat menjadi IP Licensing Company. Ini berarti Balai Pustaka mengangkat cerita, buku-buku legenda cerita rakyat yang ada di Balai Pustaka.

"Jumlahnya ribuan, bahkan para sineas Indonesia sudah berkunjung ke Balai Pustaka ingin bekerja sama dengan Balai Pustaka,” ujarnya.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis Ftv Daripada Dicubit Iguana Lebih Baik Dicubit Kamu Selasa 18 Juli 2023 Pukul 08.00

Kutukan Peti Mati menjadi film perdana dari PT. Balai Pustaka yang dirilis pada tahun 2023 ini. Film tersebut mengangkat cerita misteri yang pernah terjadi di Pulau Onrust.

Unsur sejarah yang pernah terjadi di Pulau tersebut menjadi salah satu alasan Balai Pustaka untuk dijadikan sebuah tontonan yang menghibur sekaligus mengedukasi masyarakat di luar sana.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x