19 September: Hari untuk Berbicara Seperti Bajak Laut

- 19 September 2023, 09:17 WIB
19 September: Hari untuk Berbicara Seperti Bajak Laut
19 September: Hari untuk Berbicara Seperti Bajak Laut /

 

BERITA KBB - Apakah Anda pernah ingin berbicara seperti bajak laut yang sering Anda lihat di film-film seperti Pirates of the Caribbean atau SpongeBob SquarePants? Jika ya, maka Anda beruntung karena ada satu hari dalam setahun yang didedikasikan untuk hal itu. Hari itu adalah Hari Bahasa Bajak Laut Internasional, yang diperingati setiap tanggal 19 September.

Sejarah Hari Bahasa Bajak Laut Internasional

Hari Bahasa Bajak Laut Internasional (International Talk Like a Pirate Day, disingkat ITLAPD) merupakan hari libur parodi yang dibuat pada tahun 1995 oleh John Baur (Ol’ Chumbucket) dan Mark Summers (Cap’n Slappy), dari Albany, Oregon, Amerika Serikat. Ide hari ini tercetus saat mereka bermain bola raket dan salah satu dari mereka mengucapkan “Aaarr!” karena cedera. Mereka kemudian memutuskan untuk membuat hari khusus untuk berbicara layaknya seorang bajak laut.

 Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Senin, 18 September 2023: Harlin Cemas Memikirkan Rishi dan Lakshmi

Awalnya, hari ini hanya dirayakan oleh mereka berdua dan teman-teman dekat mereka. Namun, pada tahun 2002, mereka mengirimkan email ke Dave Barry, seorang kolumnis humor terkenal di Amerika Serikat, dan meminta dia untuk mempromosikan hari ini. Barry menulis tentang hari ini di kolomnya dan membuatnya menjadi viral. Sejak itu, banyak orang di seluruh dunia yang ikut merayakan hari ini dengan berbagai cara.

 

Cara Merayakan Hari Bahasa Bajak Laut Internasional

Salah satu cara paling sederhana untuk merayakan hari ini adalah dengan berbicara seperti bajak laut. Anda bisa menggunakan kata-kata khas bajak laut seperti “Ahoy” (halo), “Matey” (teman), “Shiver me timbers” (ekspresi kaget), “Avast” (berhenti), “Aye” (ya), dan lain-lain. Anda juga bisa menambahkan suara “Arrr” atau “Yarr” di akhir kalimat untuk menambah kesan bajak laut.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x