Dugaan Adanya Pungli dan Mafia Pendidikan PMII Garut Demo Disdik dan 100 Hari Kerja Pj Bupati

- 2 Mei 2024, 16:12 WIB
Puluhan mahasiswa demo di depan Disdik Kabupate Garut.
Puluhan mahasiswa demo di depan Disdik Kabupate Garut. /M Ridwan Anshori/

BERITA KBB - Refleksi terhadap Hari Pendidikan Nasional puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PMII Cabang Garut gelar aksi unjukrasa di depan Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Garut, Kamis (2/5/2024).

Para mahasiswa tersebut menuntut agar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut memberantas pungutan liar (Pungli) yang kerap terjadi di lingkungan pendidikan.

Tuntutan utama dari PC. PMII Cabang Garut meliputi beberapa hal, antara lain, menuntut agar PJ Bupati Garut memaksimalkan jabatannya sesuai dengan tugas dan wewenang yang berlaku.

Tututan juga ditujukan bagi Pj Bupati agar mewujudkan kesejahteraan buruh dengan mempertimbangkan kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Garut.

Baca Juga: Dinyatakan Hilang, Seorang Kakek Ditemukan Sudah Tak Bernyawa Di Pemakaman Pameungpeuk Garut

Selain itu, mereka juga mendesak untuk memberantas pungutan liar (Pungli) di lembaga pendidikan Kabupaten Garut, menegakkan aturan dan evaluasi terhadap seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Juga memprioritaskan penyelesaian permasalahan strategis di Kabupaten Garut selama menjabat sebagai PJ Bupati.

Rangkaian kegiatan aksi dimulai ketika massa tiba di Bundaran Simpang Lima Garut pada pukul 09.00 WIB untuk melaksanakan orasi dan tuntutan.

Baca Juga: Cahaya Surga Goa Pindul, Lokasi Wisata Jogja yang Mengundang Adrenalin Sekaligus Suguhkan Panorama Menakjubkan

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah