Gundam Seed: Rekomendasi Anime dengan Cerita Perang Antar Robot Raksasa

- 4 Oktober 2023, 09:26 WIB
Gundam Seed: Rekomendasi Anime dengan Cerita Perang Antar Robot Raksasa
Gundam Seed: Rekomendasi Anime dengan Cerita Perang Antar Robot Raksasa /Twitter/subzidite2

 

 

BERITA KBB - Jika Anda menyukai anime dengan genre mecha, yaitu anime yang menampilkan pertarungan antara robot raksasa, maka Anda tidak boleh melewatkan anime Gundam Seed. Anime ini adalah salah satu seri dari waralaba Gundam, yang merupakan salah satu seri anime mecha paling populer dan berpengaruh di dunia. Gundam Seed bercerita tentang perang antara dua kelompok manusia, yaitu Coordinators, yang merupakan manusia yang telah dimodifikasi secara genetik sebelum lahir, dan Naturals, yang merupakan manusia biasa yang tinggal di planet Bumi. Kedua kelompok ini saling benci dan bertempur menggunakan senjata humanoid yang disebut mobile suit atau Gundam.

Sinopsis Gundam Seed

Anime Gundam Seed mengambil latar di era Cosmic Era, yaitu era kalender masa depan yang digunakan dalam dunia fiksi anime ini. Pada tahun Cosmic Era 71, sebuah perang besar meletus antara Earth Alliance, sebuah organisasi militer yang mewakili Naturals, dan ZAFT, sebuah organisasi militer yang terdiri dari Coordinators pemberontak. Earth Alliance tertinggal dalam teknologi karena ZAFT memiliki keunggulan dalam memproduksi mobile suit. Namun, Earth Alliance berhasil menciptakan lima mobile suit canggih yang disebut Gundams, yang dirancang untuk mengimbangi kekuatan ZAFT.

 Baca Juga: Mulai Beroperasi, Gibrik Mini Bantu Pengolahan Sampah di TPS lebih Efektif

Salah satu koloni luar angkasa yang netral, yaitu Heliopolis, menjadi sasaran serangan ZAFT untuk mencuri Gundams. Dalam serangan itu, seorang mahasiswa Coordinator bernama Kira Yamato terlibat dalam pertempuran dan berhasil mengendalikan satu-satunya Gundam yang tersisa, yaitu Strike. Kira kemudian bergabung dengan kru kapal Archangel, sebuah kapal milik Earth Alliance, dan mengalami berbagai konflik dan tragedi dalam perang. Kira juga bertemu kembali dengan sahabat masa kecilnya, Athrun Zala, yang menjadi salah satu pilot Gundam ZAFT dan musuhnya dalam perang.

 

Hal Unik dari Anime Gundam Seed

Gundam Seed memiliki beberapa hal unik yang membuatnya menarik untuk ditonton. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x