Dikabarkan Tewas Akibat Bunuh Diri, Inilah Deretan Film yang Pernah Dibintangi Lee Sun Kyun

- 28 Desember 2023, 10:18 WIB
Aktor Lee Sun Kyun
Aktor Lee Sun Kyun /(Dok. Istimewa)/
 
 
 
BERITA KBB - Aktor Lee Sun Kyun, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu 27 Desember 2023 di Waryong Park, Jongno-gu, Seoul. 
 
Lee Sun Kyun dikenal melalui perannya yang mencolok dalam film 'Parasite', yang berhasil meraih Piala Oscar.
 
Mengutip dari Korea Herald, identitas Lee Sun Kyun dikonfirmasi oleh polisi setelah menerima laporan bahwa seorang pria yang diduga Lee ditemukan tak sadarkan diri di taman. 
 
 
Disebutkan bahwa Lee ditemukan di dalam mobilnya, menghirup asap dari briket arang, sebelum akhirnya dipindahkan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.
 
Meskipun demikian, hingga saat ini, petugas kepolisian belum dapat memastikan penyebab pasti kematian aktor berusia 48 tahun ini.
 
Dikenal sebagai salah satu aktor senior, Lee Sun Kyun telah berkiprah di industri seni peran Korea Selatan lewat sejumlah film dan drakor. 
 
Inilah deretan film yang dibintangi Lee Sun Kyun selain "Parasite" yang mendapat pengakuan internasional usai memenangi Piala Oscar tahun 2020 silam.
 
• A Special Lady
 
Film "A Special Lady" mengisahkan Na Hyun-jung (Kim Hye Soo), mantan pegawai bar yang telah naik menjadi figur sentral dalam suatu organisasi kejahatan, memimpin kelompok tersebut. 
 
Meski telah meraih posisi yang tinggi, Hyun-jung mulai merindukan kehidupan yang berbeda dan memutuskan untuk pensiun dari dunianya yang gelap.
 
Sementara itu, Sang-hoon (Lee Sun Kyun), seorang ahli dalam menyelesaikan masalah untuk organisasi kejahatan, bersedia melakukan apapun demi Hyun-jung. 
 
Meskipun Sang-hoon mencintai dan mendukungnya, ia bingung dengan keputusan Hyun-jung untuk pensiun.
 
Di sisi lain, Jaksa Choi (Lee Hee Joon) memiliki niat untuk mengungkap bisnis ilegal yang dilakukan oleh organisasi tempat Hyun-jung bekerja. 
 
Sayangnya, upayanya terhalang ketika ia diancam melalui video seksual pribadinya. 
 
Terjebak dalam situasi sulit, Jaksa Choi berencana membalaskan dendamnya kepada Hyun-jung dengan memanfaatkan Sang-hoon.
 
Film dengan genre drama-aksi ini disutradarai oleh Lee An Gyu yang sebelumnya menjabat astrada di sejumlah judul seperti "The Quiet Family", "Blades of Blood", dan "The Good, The Bad, The Wierd".
 
• Sleep
 
Film "Sleep" merupakan film teranyar Lee Sun Kyun yang rilis tahun 2023, di film garapan sutradara ini, ia beradu peran dengan aktris Jung Yu Mi.
 
Film "Sleep" menceritakan pasangan pengantin baru Soo Jin (Jung Yu Mi) dan Hyun Soo (Lee Sun Kyun). Kehidupan pernikahan mereka yang bahagia segera berubah menjadi mimpi buruk karena Hyun Soo tiba-tiba mulai berperilaku secara abnormal saat tidur.
 
Apa yang awalnya hanyalah sekadar bicara ringan saat tidur, segera berkembang menjadi perilaku yang tak terduga dan mengerikan. 
 
Mereka mencari bantuan dari klinik tidur tanpa hasil, dan seiring eskalasi perilaku buruknya, mereka dengan putus asa mencari bantuan dari seorang dukun.
 
• Project Silence
 
Film "Project Silence" merupakan film thriller fantasi yang di bintangi Lee Sun Kyun.
 
Film ini mengisahkan kejadian tragis di sebuah jembatan bandara yang terhempas oleh bencana. Kabut tebal menyelimuti struktur tersebut, menggiringnya ke ambang kehancuran. 
 
Kelompok orang yang terjebak di jembatan berjuang mati-matian untuk bertahan hidup, namun mereka dihadapkan pada ancaman tak terduga yang mengintai di setiap sudut.
 
Cha Jung Won (Lee Sun Kyun) bersama putrinya menjadi salah satu dari banyak orang yang terperangkap di jembatan bandara tersebut. 
 
Di tengah kekacauan, mereka harus berhadapan dengan situasi ekstrem dan mengatasi tantangan untuk keluar dari ancaman mengerikan ini. 
 
Sementara itu, karakter lain seperti Jo Park (diperankan oleh Ju Ji Hoon), seorang pengemudi mobil derek, juga terlibat dalam perjuangan melawan waktu dan bencana yang mengepung mereka.
 
 
• Jo Pil Ho: The Dawning Rage
 
Film yang memadukan genre aksi dan crime ini di sutradarai Jeong Beom Lee di mana Lee Sun Kyun jadi pemeran utama.
 
Ceritanya tentang Jo Pil Ho (Lee Sun Kyun), seorang polisi yang terjerumus dalam korupsi, terlibat dalam kegiatan pencurian bersama anak buahnya yang masih muda di dalam gedung kepolisian. 
 
Namun, situasi menjadi semakin aneh ketika gedung tersebut tiba-tiba meledak yang menyebabkan kematian tragis pada salah satu anak buahnya. 
 
Seiring penyelidikan yang berlangsung, terungkap bahwa kematian anak buahnya tidak disebabkan oleh ledakan, dan ini menjadi pemicu bagi Jo Pil Ho untuk terlibat dalam pertarungan melawan kejahatan.
 
• A Hard Day
 
Film "A Hard Day" merupakan film aksi dimana Kim Sung Hoon bertindak sebagai sutradara dan penulis naskah.
 
Film ini mengisahkan Ko Geon Soo (Lee Sun Kyun), seorang detektif korup yang baru mendapat kabar bahwa ibunya meninggal dunia di rumah sakit. 
 
Disisi lain unit tempatnya bertugas sedang diselidiki oleh urusan internal terkait suap. 
 
Saat sedang diperjalanan ke rumah sakit, ia menabrak seorang gelandangan yang tiba-tiba muncul di jalan, mengakibatkan kematian. 
 
Takut dijerat kasus pembunuhan karena keadaan mabuk, Ko memutuskan untuk tidak melaporkan kepada polisi dan menyembunyikan mayatnya ketika mobil polisi lewat. 
 
Dengan mayat di bagasi mobilnya, ia kembali ke pemakaman dan berhasil menyelipkan mayat itu ke dalam peti mati ibunya tanpa diketahui oleh orang lain. 
 
Nyatanya ada pihal lain yang mengamati dan Geon Soo mendapat panggilan misterius dari seseorang yang mengklaim menjadi satu-satunya saksi atas kejahatan tersebut, yang kini mulai mengancamnya.
 
Nah itulah deretan film yang pernah dibintangi Lee Sun Kyun.***

 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x