Yuk, Nonton Teater Kebudayaan Minang dari Rumah

- 10 Oktober 2020, 06:09 WIB
Salah satu adegan Padusi
Salah satu adegan Padusi /Image Dynamic

BERITA KBB - Akhir pekan ini, Anda yang masih mengikuti program pemerintah dengan melakukan aktivitas di rumah selama pandemi jangan bingung dan merasa bosan.

Anda bisa mengisi akhir pekan dengan menikmati pertunjukan teater pada program #NontonTeaterDiRumahAja.

Setelah menghibur para penikmat seni dengan rekaman pementasan Wayang Tavip bertajuk Kampung Beringin, pekan ini program #NontonTeaterDiRumahAja yang dipersembahkan oleh Bakti Budaya Djarum Foundation kembali menghibur para penikmat seni dengan pementasan yang tak kalah menarik yang bertajuk Padusi.

Baca Juga: Doni Monardo: Gunakan Kearifan Lokal untuk Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Pertunjukan yang diprakarsai oleh penari dan koreografer asal Sumatera Barat, Tom Ibnur ini akan ditayangkan pada Sabtu, 10 Oktober 2020 dan Minggu, 11 Oktober 2020 pukul 15.00 WIB di website www.indonesiakaya.com serta channel YouTube IndonesiaKaya.

Lakon Padusi yang ditayangkan ini merupakan rekaman dari pementasan yang diselenggarakan pada 11 Mei 2013 dan 12 Mei 2013 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki Jakarta.

Pertunjukan yang melibatkan 50 penari dan musisi ini, menampilkan tiga legenda perempuan dari Ranah Minang yang menginspirasi perempuan nasional.

Baca Juga: Waspada, Sering Menggunakan Gawai Selama Pandemi Bisa Memicu Gangguan Jiwa

Percintaan, kesetiaan dan juga harga diri adalah topik dan tema cerita yang ditampilkan dalam lakon Padusi. Semua kisah digambarkan dengan seni drama dan tari.

Tidak hanya soal kisah cinta, Padusi juga mengangkat cerita sejarah yang sangat kental di kalangan masyarakat Minang.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah