Erick Thohir Luncurkan Program Donor Darah Plasma BUMN untuk Indonesia

- 9 Februari 2021, 05:47 WIB
Program Donor Darah Plasma BUMN untuk Indonesia.
Program Donor Darah Plasma BUMN untuk Indonesia. /Jasa Marga/

BERITA KBB - PT Jasa Marga (Persero) Tbk siap mendukung Pemerintah dalam menerapkan Program Donor Darah Plasma BUMN untuk Indonesia.

Dipercaya sebagai Koordinator Bencana Wilayah Jawa Barat, Jasa Marga berkomitmen mendorong masyarakat, khsusnya karyawan BUMN & anak perusahaan serta keluarga dan kerabat di lingkungan BUMN, untuk mendonorkan plasma konvalesen guna membantu proses penyembuhan bagi pasien atau penderita Covid-19.

Plasma konvalesen adalah plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah sembuh dan kemudian diproses sebelum diberikan kepada pasien.

Baca Juga: Alhamdulillah, Tinggal Satu Zona Merah Tersisa di Jawa Barat

Jadi, donor darah plasma konvalesen adalah donor darah dari penyintas Covid-19 untuk membantu pasien lain yang belum sembuh dari Covid-19.

Peluncuran Program Donor Darah Plasma BUMN untuk Indonesia digelar pada Senin 8 Februari 2021.

Peluncuran tersebut berlangsung secara serentak di 15 provinsi seluruh Indonesia serta disaksikan secara _online_ di 34 provinsi Indonesia, dan dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla.

Baca Juga: Jabar Sudah Punya 3.800 Posko Covid-19, 1.500 Posko Dikebut 2-3 Hari Mendatang

“Terlepas dari penugasan korporasi, tentu tugas yang terpenting melayani masyarakat kerap menjadi yang terdepan untuk Kementerian BUMN dan seluruh BUMN yang hadir. Program ini akan terus kita jalankan dan kita konsistenkan selama beberapa bulan ke depan,” ujar Erick Thohir dalam sambutannya pada peluncuran Program Donor Darah Plasma BUMN untuk Indonesia.

Pada hari yang sama, Jasa Marga memulai supervisi Program Donor Darah Plasma BUMN untuk Indonesia di sejumlah tempat.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x