Rumah Rusak Korban Banjir Bekasi Diperbaiki, Pemprov Jabar Siapkan Rp 560 Miliar untuk Rutilahi 2021

- 26 Februari 2021, 05:00 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat mendampingi Presiden RI Joko Widodo meninjau lokasi banjir di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu 24 Februari 2021.
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat mendampingi Presiden RI Joko Widodo meninjau lokasi banjir di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu 24 Februari 2021. /Humas Jabar/Yogi P/

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mendampingi Presiden RI Joko Widodo meninjau lokasi banjir di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu 24 Februari 2021.

Menurut Presiden, perbaikan tanggul yang jebol tersebut sudah dimulai sejak dua hari yang lalu. Presiden berharap kepada jajaran terkait agar menyelesaikan perbaikan tanggul tersebut secepatnya.

“Insyaallah saya memberi target maksimal dua hari lagi sudah harus selesai tanggulnya sehingga semuanya berfungsi normal kembali,” ujarnya.

Baca Juga: Konsultasi Virtual dengan Dokter Leo

Selain itu, Presiden RI bersama Emil --sapaan meninjau rumah-rumah penduduk yang rusak akibat banjir.

“Kemudian masyarakat yang terkena dampak, tadi di sini ada 30 juga perumahannya akan segera diselesaikan dalam waktu yang secepat-cepatnya,” ucap Presiden RI.

Sehari sebelumnya atau pada Selasa, 23 Februari 2021, Emil meninjau perbaikan tanggul Sungai Citarum yang jebol di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Emma Watson, Pemeran Hermione 'Harry Potter', Dikabarkan Pensiun dari Dunia Akting, Ini Alasannya

Dalam peninjauan tersebut, Emil memastikan bantuan logistik untuk masyarakat terdampak banjir terus mengalir, baik dari BPBD Kabupaten, BPBD Provinsi, maupun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sementara rumah yang rusak berat maupun roboh akibat bajir dapat mengikuti program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu).

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah