Bapeda Jabar Optimalkan Road Map Dalam Optimasi PAD Kabupaten

- 27 Februari 2022, 16:05 WIB
Dedi Taufik kini menjabat Kepala Bapenda Jabar, sedangkan jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat (Kadisparbud Jabar) diisi Pelaksana tugas (Plt) Benny Bachtiar.
Dedi Taufik kini menjabat Kepala Bapenda Jabar, sedangkan jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat (Kadisparbud Jabar) diisi Pelaksana tugas (Plt) Benny Bachtiar. /Kiki Kurnia/Galamedia/

 

BERITA KBB - Dalam rangka optimasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat (Jabar) mengoptimalkan peta jalan (road map) digital.

Pengoptimalan ini disusun oleh Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) untuk setiap kabupaten atau kota.

Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik, dalam keterangan persnya, ia mengatakan sampai saat ini masih ada kabupaten yang belum membuat Road Map.

Baca Juga: Arti dan Makna Nama Ameena Hanna Nur Atta Putri Atta Halilintar, Ada Nama Koreanya Loh

Baca Juga: Komdis PSSI Masih Mendalami Kasus Mangkirnya Persipura Pada Laga Melawan Madura United FC

"Hingga saat ini masih ada kabupaten dan kota yang belum membuat roadmap digital yang disusun TP2DD. Berdasarkan catatan yang ada di kami baru Kabupaten Bogor, Cianjur, Bekasi, Kabupaten Sukabumi, Subang, Kota Banjar dan Kabupaten Purwakarta yang telah memiliki road map," tulisnya, pada Minggu, 27 Februari 2022.

ia menjekaskan bawah Bapeda menargetkan peningkatan PAD dan semua penghitungan dan strategi sudah disesuaikan meski kondisi pandemi masih terjadi.

Dedi Taufik mengatakan realisasi pendapatan yang ditargetkan pada 2022, sebesar Rp31 triliun dan tahun berikutnya sebesar Rp32,7 triliun.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah