Kabar Baik, Kemenlu RI Sampaikan Perkembangan Positif Soal Pencarian Anak Ridwan Kamil, Apakah Eril Ditemukan?

- 9 Juni 2022, 16:49 WIB
Momen Ridwan Kamil sedang melihat foto Eril anaknya.
Momen Ridwan Kamil sedang melihat foto Eril anaknya. /Instagram @emerilkahn

 

BERITA KBB- Pencarian anak sulung Ridwan Kamil yang hanyut di Sungai Aare, Swiss disebut telah memiliki kemajuan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kementerian Luar Negeri RI. Menurut Kemenlu RI, ada kemajuan dalam pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dinyatakan hilang dan meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

“Memang ada progress, tetapi saat ini KBRI masih menunggu konfirmasi dan informasi detail dari Kepolisian Bern,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha dalam pengarahan media secara daring, Kamis 9 Juni 2022 dari Antara.

Baca Juga: Link Live Streaming Portugal Vs Republik Ceko UEFA Nations League 10 Juni 2022 Pukul 01.45 WIB

Tanpa menjelaskan kemajuan apa yang dimaksud, Judha mengatakan bahwa KBRI Bern akan segera mengadakan konferensi pers khusus guna menyampaikan informasi terkini tentang proses pencarian Emmeril yang akrab disapa Eril itu.

Sebelumnya, Kepolisian Bern memastikan bahwa pencarian Eril akan terus berlanjut. Hingga Selasa 7 Juni 2022, pencarian telah mencakup sekitar 30 kilometer wilayah Sungai Aare.

"Proses pencarian akan terus dilakukan tanpa batas waktu yang dapat ditentukan. Artinya, misi pencarian akan berlangsung hingga Eril ditemukan," kata Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad pada konferensi pers daring, Senin 6 Juni 2022.

Baca Juga: Mengaku Diposesifin Vanessa Angel, Berikut Profil dan Biodata Profesor Bambang

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah